Kawasaki KLX150SM Akhirnya Resmi Diluncurkan, Segini Harganya

DAPURPACU – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) cukup sukses memboyong Kawasaki KLX sejak 2009 silam, untuk mengisi segemen sepeda motor ‘garuk tanah’ di Tanah Air.

Penerimaan positif ini berhasil dibukukan oleh Kawasaki Indonesia, khususnya para penggemar off-road maupun pebalap motorcross. Bahkan kenyamanannya di permukaan aspal pun tak bisa diragukan lagi.

Jika merunut pada jajaran produk pelibas medan ‘aspal’ tanah tersebut, dahulunya Kawasaki punya produk legenda yang cukup banyak diincar publik yaitu KE125.

Performanya pun diklaim cukup beringas untuk spesifikasi motor trail di era itu. Kawasaki membekali KE125 dengan mesin 2-tak berkapasitas 125 cc yang dipadukan sistem transmisi 6-percepatan.

Dapat dikatakan model tersebut menjadi cikal bakal lahirnya produk-produk KLX Series yang dipasarkan oleh KMI saat ini, mulai dari mesin 140 cc, 150 cc, 230 cc hingga 450 cc.

Kawasaki KLX Series sendiri hadir dalam seri dual-purpose untuk penggunaan sehari-hari, off-road untuk berpetualang, dan supermoto untuk melintasi berbagai jalanan.

Khusus untuk model supermoto, Kawasaki menamainya D-tracker. Tampilannya pun tetap mempertahankan karakter khas sebuah motor trail, yang ramping nan macho, cocok dipakai konsumen muda.

Secara desain, tipe ini sama macho-nya dengan KLX150, hanya bedanya di pelek dan bannya saja. Kawasaki D-Tracker 150 dibekali pelek berdiameter 17 inci di kedua rodanya.

Seperti diketahui, bersamaan dengan digelarnya Kawasaki Bike Week 2023 di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara, KMI juga memperkenalkan KLX Series terbaru.

Fitur-fitur baru pun disematkan pada KLX150SM, seperti lampu depan dengan LED, speedometer full LCD dikembangkan melalui instrumentasi digital dengan visibilitas yang baik.

Bodi pun dirancang menjadi lebih agresif dan bertenaga, suspensi roda depan ditingkatkan untuk meningkatkan kemampuan berkendara dan mempertahankan maneuver yang baik.

Kini, KLX150SM sudah resmi dipasarkan untuk menjadi opsi bagi para pencinta kendaraan roda dua yang siap menghadapi berbagai macam medan jalan, dengan berbekal ban 17 inci.

Untuk harganya, KLX150SM dibanderol Rp36,9 juta dan tipe KLX150SM SE dijual seharga Rp39,5 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta.

Head Sales & Promotion KMI, Michael C. Tanadhi mengatakan, hadirnya model KLX series terbaru ini untuk memberikan kepuasan sekaligus pilihan lebih luas kepada para pecinta trail dan supermoto.

“Kami terus berinovasi untuk memberi penyegaran pada KLX150 dan KLX150SM sebagai produk dengan konsep motor all-purpose sesungguhnya di Indonesia,” tandasnya. [dp/TH]

Previous articleVolvo Cars Indonesia Tunda Peresmian Diler Pertama, ini Sebabnya
Next articleTeknisi Honda Indonesia Rengkuh Podium Dua Kompetisi se-Asia Oceania