Volvo Cars Indonesia Tunda Peresmian Diler Pertama, ini Sebabnya

DAPURPACU – Volvo Cars Indonesia mengumumkan pembaruan sementara aktivitas operasionalnya di Indonesia, dimana rencana pembukaan diler pertamanya diundur dari jadwal semula.

Volvo Cars Soeroso yang direncanakan dibuka pada Juli nanti diundur menjadi Agustus 2023 mendatang. Perusahaan mengeklaim pengunduran ini untuk memastikan seluruh layanan telah siap untuk para konsumen.

Hal ini ditegaskan oleh Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia, Yoshiya Horigome, dimana pihaknya ingin membangun merek Volvo dengan meyakinkan pelanggan akan pondasi nilai-nilainya yang unik.

“Tujuan kami bersifat jangka panjang, yaitu menjadikan Volvo Cars yang paling direkomendasikan oleh pelanggan,” tutur Horigome, dalam keterangan tertulisnya.

Tak hanya layanan purna jual terbaik kepada para pemilik mobil Volvo di Tanah Air, service center bakal menyediakan charging station berkapasitas 22 kWh.

Volvo Cars Soeroso pun berencana untuk terus menambahkan jumlah station kedepannya untuk mengatasi kekhawatiran pelanggan tentang perlunya mengisi daya baterai mobil listrik saat bepergian.

Baca juga:  Dibanderol Rp400 Jutaan, Aion Y Plus Mulai 'Ngegass' Bulan Depan

Langkah ini diambil melihat penjualan Volvo Cars telah melebihi proyeksi awal di Indonesia, dengan melampaui 100 unit pertama sebelum dibukanya showroom pertama.

“Fakta ini terjadi selagi terjadinya tren penurunan penjualan mobil di industri mensinyalir bahwa pasar di Indonesia siap menerima kehadiran mobil listrik di segmen luxury,” jelasnya.

Dari jumlah tersebut, C40 dan XC40BEV diklaim menjadi dua model paling populer, yang berkontribusi sebesar 50% dari total penjualan dan terus meningkat secara tren.

Nantinya, bengkel dan pusat pelayanan menggunakan panel surya untuk mengurangi konsumsi listrik dan sistem pengolahan air hujan untuk mengurangi dampak lingkungan dari operasinya.

Para pelanggan akan dilayani oleh tim mekanik bersertifikat Volvo yang telah menerima pelatihan dari Volvo L&D Technical & Service Business.

Horigome menyimpulkan, menjadi brand yang mempionirkan penetrasi kendaraan listrik dan hibrida plug-in (EV dan PHEV) di segmen luxury, membawa tanggung jawab besar bagi Volvo Cars dalam menetapkan standar kepuasan pelanggan.

Baca juga:  Dibanderol Rp400 Jutaan, Aion Y Plus Mulai 'Ngegass' Bulan Depan

“Volvo Cars bertujuan menciptakan pengalaman kepemilikan yang peka akan kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan kepercayaan jangka panjang dari pelanggan,” tandasnya. [dp/TH]

Previous articleOtoXpert Operated by Auto2000 Resmikan 4 Cabang Baru, Berikut Lokasinya
Next articleKawasaki KLX150SM Akhirnya Resmi Diluncurkan, Segini Harganya