Honda CB650R Hadirkan Warna Baru, Makin Garang Loh!

DAPURPACU – Salah satu model bigbike Honda berdesain Neo Sport Cafe, yaitu CB650R, hadir dengan warna baru dengan mengusung tema black edition, yaitu Matte Gunpowder Black Metallic.

Balutan warna hitam doff terbaru kini dapat terlihat pada beberapa komponen, mulai dari suspensi depan, cover mesin, serta pada shroud untuk memperkuat kesan maskulin.

Tak hanya itu, untuk warna Candy Chromosphere Red juga terdapat penyegaran pada bagian shroud-nya yang kini dibalut warna gelap (hitam doff).

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi mengatakan, CB650R terbaru tetap mempertahankan desain original dengan sentuhan modern sesuai kebutuhan pengendara masa kini.

“Sentuhan retro dan street fighter dalam tampilan CB650R menyempurnakan gaya hidup pengendaranya untuk semakin bangga sebagai pusat perhatian saat berkendara,” tandas Octavianus.

Matte Gunpowder Black Metallic menajdi warna baru pada Honda CB650R.

Selain penyegaran di atas, tidak ada lagi ubahan lain yang dipasangkan pada Neo Sport Cafe berbanderol Rp291.000.000 on the road (OTR) Jakarta tersebut.

Baca juga:  Honda Dream Cup 2024 Siap Digelar, Palopo Jadi Kota Pembuka

Pada sektor performanya, CB650R dibekali mesin 4 silinder 650 cc DOHC, 6-percepatan, menghasilkan tenaga 89 hp dengan torsi puncak 60,7 M, pada putaran 8.000 rpm.

Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 15,4 liter, yang dipasangkan pada sasis diamond steel berbentuk elips. Seting lebih kaku di sekitar headstock dan fleksibel di sisi spar, memberikan karakter pengendalian mumpuni.

Profil jok pengendara yang agak condong ke depan, membantu jangkauan kaki dapat menapak lebih sempurna ke tanah, dengan ketinggian tempat duduk 810 mm.

Pelek aluminium dibalut dengan ban depan berukuran 120/70-R17, serta ban belakang ukuran 180/55-R17. Model ini menggunakan kaliper empat piston di rem depan dengan cakram 310 mm.

Sementara di bagian belakang tersemat kaliper berpiston tunggal dengan cakram 240 mm, menghasilkan daya pengereman berlimpah dengan ABS 2-channel sebagai peranti standar.

Teknologi LED telah tersemat di seluruh pencahayaannya, mulai dari lampu utama berdesain bulat, sein dan juga rem.

Baca juga:  Honda Dream Cup 2024 Siap Digelar, Palopo Jadi Kota Pembuka

Tampilan full digital panelmeter dengan pencahayaan berwarna biru, berisi informasi posisi gir dan shift up indicator, putaran mesin, kecepatan, odometer, bahan bakar, rata-rata konsumsi bahan bakar, serta penunjuk waktu.

Suspensi depan dipasangkan jenis inverted telescopic Showa 41 mm, sedangkan di belakang lengan ayun alumunium berdesain kurva dengan busur berada di atas knalpot di sisi kanan, plus pengaturan sampai 10 level.

Fitur assist/ slipper clutch disematkan, membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dioperasikan, sekaligus mengurangai efek engine brake ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat.

Honda Selectable Torque Control (HSTC) menjadi peranti wajib untuk CB650R, yang menyesuaikan tenaga mesin demi mengoptimalkan torsi pada roda belakang dan mengurangi selip.

Terdapat juga fitur Emergency Stop Signal (ESS), yang secara otomatis mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan, untuk memberikan peringatan kepada pengendara di sekitarnya. [dp/TH]

Previous articleTransksi PEVS 2023 Tembus Ratusan Miliar Rupiah
Next articleMitsubishi Resmi Memulai Pre Order XFC Concept Versi Produksi