Transksi PEVS 2023 Tembus Ratusan Miliar Rupiah

DAPURPACU – Pameran ‘pestanya’ kendaraan listrik di Indonesia, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 diklaim berhasil membukukan nilai transaksi total Rp379 miliar.

Jumlah tersebut dibukukan selama lima hari berlangsungnya pameran pada 17-21 Mei lalu, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, yang dikunjungi sebanyak 30.850 orang.

Perolehan ini menunjukan lewat pameran ini mampu menarik sekaligus membuktikan minat yang tinggi dari masyarakat terhadap kendaraan listrik, serta mendukung transisi energi bersih.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengaku bangga atas hasil yang dicapainya di kali kedua pameran tersebut digelar di Indonesia. Dia pun mengapresiasi antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat.

“Pameran ini telah membuktikan bahwa minat terhadap kendaraan listrik semakin meningkat di Indonesia,” ucap Moeldoko, dalam keterangan tertulisnya.

Seperti diketahui, pameran PEVS 2023 diikuti 81 peserta yang terdiri dari merek kendaraan listrik roda dua dan roda empat, industri pendukung, supporting partner serta pelaku UMKM.

Baca juga:  DRMA Optimalkan Produksi Komponen Kendaraan Listrik Tahun ini

Adapun misi utamanya yaitu menggencarkan bisnis dalam menyokong percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia melalui kehadiran berbagai aktivitas seperti B2C, B2B, B2G hingga Seminar Talkshow.

Project Manager PEVS, Rudi MF mengaku bahwa pameran tersebut bukan hanya sekadar ajang promosi yang fokus pada aspek B2C, B2B, dan B2G, dari seluruh mitra yang telah menyukseskan even itu.

Di sisi lain, lanjut Rudi, rangkaian seminar dan talkshow juga digelar yang dipaparkan dari berbagai nara sumber untuk mengintegrasikan elemen literasi dan edukasi. [dp/TH]

Previous articleBegini Cara Komunitas Motor Honda di Karawang ini Jaga Kekompakan
Next articleHonda CB650R Hadirkan Warna Baru, Makin Garang Loh!