FIFGroup 34th Localisious, Bertabur Kuliner Nusantara

DAPURPACU – Puncak perayaan HUT PT Federal International Finance (FIFGroup) ke-34 yang digelar di Plaza Timur Senayan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, resmi dimulai hari ini, Kamis (1/6).

Pada peringatan tahun ini, FIFGroup mengemasnya sedikit berbeda dimana masyarakat disuguhkan beragam sajian makanan yang berasal dari 50 kuliner legendaris di Indonesia.

Chief Executive Officer FIFGroup, Margono Tanuwijaya mengatakan, perhelatan kuliner di lapangan seluas 1,3 hektar tersebut didaulat sebagai perayaan terbesar bagi perusahaan selama ini.

“Bagi kami ini adalah yang terbesar yang pernah kami gelar dalam 34 tahun terakhir. Kami ingin memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat Ibu kota yang menghabiskan liburnya di akhir pekan yang panjang ini,” jelasnya.

Begitu pengunjung masuk ke dalam area acara, aroma berbagai masakan langsung bisa dirasakan. Puluhan masakan itu datang dari Sate Buntel H Bejo Solo, Es Durian Iko Gantinyo, Tengkleng Gajah Yogya dan Bebek Sinjay Bangkalan Madura.

Hadir juga sajian dari Mie Bandung Kejaksaan, Bale Raos Keraton Yogyakarta, Es Dinar Garut Putra, Pisang Goreng Srikaya Ahou, Sate Padang Petal IX, Pempek Sriwijaya, Gudeg Mbah Projo, serta Mie Jowo Semar.

Baca juga:  Perdana, FIFGroup Gelar Festival Roadshow Termegah

Terbuka Untuk Umum, Gratis!

Beragam aktivitas yang disajikan di lokasi terbuka untuk masyarakat umum. Pesta ini mengajak para pengunjung untuk siap beranjak dari satu tenant ke tenant lainnya.

Berbagai permainan seru juga dihadirkan, mulai dari Zumba Party, Festival Marawis dan Seni Hadroh, Helmet Painting Competitiondan Cosplay & Coswalk Contest + Photo Competition.

Terdapat juga Food Photography dan Videography Competition serta undian berhadiah dengan total puluhan juta untuk menambah gairah para pengunjung.

Turut pula digelar workshop menarik untuk mengedukasi kepada masyarakat terkait literasi dan inklusi keuangan untuk menambah pengetahuan mereka, khususnya pelaku usaha UMKM.

Dalam workshop ini mencakup soal rencana keuangan sekaligus cara mendapatkan sertifikasi halal bagi UMKM.

Gelaran yang disponsori oleh AstraPay dan Maucash ini akan berlangsung hingga Minggu (4/6), yang dibuka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Sementara di hari terakhir dibuka lebih pagi mulai 08.00 WIB.

Margono berharap di usianya ke-34 tahun ini, FIFGroup dapat terus hadir untuk masyarakat, membawa nilai-nilai positif, inspirasi, serta kebermanfaatan.

Baca juga:  Perdana, FIFGroup Gelar Festival Roadshow Termegah

“Melalui acara ini, selain sebagai sarana hiburan, kami berharap juga dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” tandasnya, disela sambutan pembukaan ‘FIFGroup 34th Localisious’.

Bersamaan dengan itu, FIFGroup juga menyalurkan donasi senilai Rp340 juta kepada 34 panti asuhan, yang diwakili 7 yayasan penerima bantuan.

Promo Spesial

Menariknya lagi, selama acara berlangsung, lima brand services FIFGroup yakni FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA dan AMITRA, hadir memberikan ragam promo menarik.

Sebagai penyedia pembiayaan sepeda motor Honda, menghadirkan promo berupa jaket exclusive untuk pembelian sepeda motor baru Honda tipe Scoopy dan PCX.

Sementara SPEKTRA menawarkan promo pembelian produk impian dengan uang muka (down payment/DP) mulai dari nol rupiah, dengan tambahan cashback AstraPay senilai Rp1,8 juta.

DANASTRA penyedia layanan pembiayaan multiguna menawarkan promo khusus berupa cashback AstraPay senilai Rp134 ribu dengan potongan angsuran sampai dengan Rp720 ribu.

Selain itu, untuk setiap transaksi di DANASTRA, masyarakat juga berkesempatan untuk mendapatkan satu paket motor care kit.

Baca juga:  Perdana, FIFGroup Gelar Festival Roadshow Termegah

Kemudian FINATRA yang menawarkan promo potongan angsuran sampai dengan Rp6 juta dan hadiah souvenir spesial. Pelaku UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya bisa mendapatkan akses pembiayaan senilai Rp25 juta hingga Rp250 juta.

Untuk AMITRA menghadirkan promo khusus potongan angsuran sampai dengan Rp1,5 juta. Selama even, pengunjung diberikan harga khusus untuk pembelian Xiboba dengan AstraPay hanya Rp5.000.

Selain itu, AstraPay juga menawarkan promo cashback 20 persen untuk pembelian makanan di seluruh tenan kuliner. Maucash menawarkan promo berupa pinjaman cair hanya dalam waktu 1 jam dengan cashback saldo AstraPay senilai Rp100 ribu.

Pengunjung juga berkesempatan mengikuti dan mengumpulkan stempel yang didapat melalui permainan karnaval di booth yang tersedia, dengan total hadiah senilai Rp70 juta plus souvenir.

Acara hiburan pun tak luput disuguhkan dengan hadirnya JKT48 pada Jumat malam (2/6), HIVI! di Sabtu malam (3/6) dan grup band WALI di malam Minggu (4/6). [dp/TH]

Previous articleMengenal Lebih Jauh Jenis-Jenis Tali Pengunci Helm
Next articleTekad Kuat Jaguar TCS Racing Raih Poin Maksimal di Jakarta E-Prix 2023