Kaca Film Gelap Tidak Berarti Nyaman, Begini Cara Memilihnya

DAPURPACU – Ketika pemilik kendaraan beranggapan melapisi seluruh kaca mobil menggunakan kaca film yang tingkat kegelapannya signifikan mampu menolak panas matahari dengan baik.

Anggapan itu diperjelas semakin gelap tingkat kepekatan sebuah kaca film, maka semakin adem di dalam kabin karena penolakan panas dan sinar ultravioletnya jadi lebih besar.

Bisa jadi kondisi ini benar, dan hal itu bukanlah sesuatu yang istimewa. Namun apakah berimbas pada kenyamanan saat berkendara di malam hari? Ini yang jadi pertanyaan besarnya.

“Tapi kalau kaca film yang terlihat clear dengan tingkat kepekatannya minim, namun penolak panas dan sinar ultra violet lebih baik dari versi tersebut, baru istimewa,” ujar Vice President Director PT V-KOOL Indo Lestari, Linda Widjaja.

Sebagai merek kaca film lansiran Amerika Serikat, V-Kool Indo Lestari memiliki beragam produk dengan tingkat kegelapan beragam, mulai dari clear sampai gelap.

Baca juga:  Cara V-Kool 'Pancing' Ide Gen Z Bikin Video Komersial

Dan saat ini V-Kool tengah mengampanyekan produk kaca film jenis bening, seperti kaca film tipe clear yang diklaim memiliki daya tolak panas yang terbaik.

Dijelaskan oleh Linda disela acara nonton bareng Transformers: Rise of the Beasts, bersama media pekan lalu, yang menyebutkan bahwa saat ini varian kaca film clear cukup lengkap.

Bahkan untuk tipe Ultimate Solitaire dan Diamond Series sebagai varian tertinggi V-Kool, diklaim mampu memantulkan panas dan sinar ultraviolet dengan baik.

Kedua tipe ini dilengkapi teknologi tinggi multi-layer sputtered metal, dan diperkuat dengan material emas. Meski terlihat dari kabin sangat terang, namun dari luar terlihat gelap dan bisa menambah privasi kabin.

Dengan jenis kaca film tersebut justru telah menjadi rekomendasi untuk kendaraan-kendaraan premium dan menjadi kaca film bawaan (OEM) untuk konsumen mereka. [dp/TH]

Previous articleDaftar Moxa Gratis Asuransi Kecelakaan, Begini Caranya
Next articleSuzuki Tegaskan Tidak Ada Inden Buat Grand Vitara, ini Alasannya