Pasang Target Optimis, New Suzuki XL7 Hybrid Yakin Terjual Ribuan Unit

DAPURPACU – Dengan mengusung tagline ‘New Energy to Move Further’, New Suzuki XL7 Hybrid resmi dihadirkan untuk memperpanjang lineup kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air.

Bahkan model SUV berkapasitas 7 penumpang ini telah didaulat sebagai yang pertama dikelasnya yang mengusung teknologi hybrid, berkat disematkannya Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

“Suzuki XL7 Hybrid menjadi aktualisasi komitmen Suzuki dalam menghadirkan SUV ramah lingkungan untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari bagi keluarga modern,” tutur Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia.

Menurutnya, New XL7 Hybrid menggabungkan seluruh keunggulan yang sudah ada sebelumnya pada XL7 terdahulu, dengan penambahan teknologi SHVS yang ramah lingkungan. Plus beragam penyegaran yang tercantum pada eksterior maupun di interiornya.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, Suzuki pun optimis mampu meniagakan kepada konsumen di Indonesia sebanyak 12.000 unit hingga akhir tahun ini.

Hal ini diamini oleh Assistant Departement Head 4W PT SIS, Randy R Murdoko disela peluncuran New XL7 Hybrid di kawasan Senayan, Jakarta, 15 Juni 2023 lalu.

Baca juga:  Suzuki Ajak Siswa SD/SMP Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

Dia memaparkan, dari jumlah itu komposisi varian hybrid yang diwakili tipe Beta dan Alpha diyakini bakal menyumbangkan penjualan sebesar 80 persen dan 20 persen untuk tipe Zeta, yang masih menggunakan mesin konvensional.

“Jadi sejak pertama diluncurkan sampai akhir tahun ini kami menargetkan dapat menjual New XL7 Hybrid sebanyak 12.000 unit. Kami siap mendistribusikan secepat mungkin,” jelas Randy.

Suzuki New XL7 Hybrid dibekali mesin tipe K15B berkapasitas murni 1.462 cc 4-silinder dipadukan dengan teknologi SHVS, seperti yang disematkan pada Ertiga Hybrid maupun di Grand Vitara.

Pada teknologi tersebut dipasangkan Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery, yang memungkinkan membantu meringankan kinerja mesin.

Perangkat tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar minyak (BBM) ketika tidak diperlukan, sekaligus menekan emisi gas buang.

Konfigurasi ini menghasilkan tenaga 102 hp dengan torsi puncak 138 Nm, yang sudah dapat dicapai pada putaran mesin 4.400 rpm, didongkrak sistem pengabutan dari Multipoint injection.

Baca juga:  Suzuki Indomobil Sales Resmikan Outlet Keduanya di Kota Manado

Pada varian Alpha, hadir dengan pilihan warna baru yaitu New Savanna Ivory – Black dan Snow White Pearl – Black sambil melengkapi pilihan warna yang sudah ada seperti Sunrise Orange – Black dan Cool Black.

Kemudian untuk varian Beta dan Zeta terdapat 4 pilihan warna yaitu Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl, dan Cool Black. Untuk transmisinya, New XL7 Hybrid memiliki 2 pilihan yaitu automatic transmission (AT) dan manual transmission (MT).

Berikut Harga Suzuki XL7 Hybrid (OTR Jakarta):

● XL7 Hybrid Alpha AT : Rp 304.900.000,-
● XL7 Hybrid Alpha MT : Rp 293.900.000,-
● XL7 Hybrid Beta AT : Rp 294.900.000,-
● XL7 Hybrid Beta MT : Rp 283.900.000,-
● XL7 Zeta AT : Rp 267.100.000,-
● XL7 Zeta MT : Rp 256.100.000,-

Previous articleMeluncur di GIIAS 2023, Model SUV Baru Mitsubishi Bakal Jadi Game Charger (Lagi)
Next articleDaihatsu ASTEC Open 2023 Tantang Atlit di Jawa Tengah