FIFGroup Serahkan Hewan Kurban di 235 Cabang di Indonesia

DAPURPACU – PT Federal International Finance (FIFGroup) melalui program FIFGroup Peduli melakukan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban di 235 titik cabang di Indonesia.

Total hewan kurban yang disalurkan sebanyak 3 ekor sapi dan 399 ekor kambing senilai Rp1,498 miliar, dimana dana tersebut berasal dari Dana Sosial Syariah.

Hadir dalam acara seremoni penyembelihan kurban di Menara FIF Jakarta, Human Capital (HC), General Support (GS), Corporate Communication, Environment Health Safety, Social Responsibility (EHSSR) & Sustainability Director, Esther Sri Harjati.

Turut hadir juga Marketing New Motor Cycle (NMC) Director, Daniel Hartono, Corporate Communication Deputy Division Head, Robertus Benny Dwi Koestanto dan Charles DW Simaremare, EHSSR & Sustainability Management Department Head.

“Ini semua kami lakukan bagi masyarakat tidak hanya yang berada di sekitar kantor pusat, namun juga di 235 titik cabang se-Indonesia,” tutur Esther, dalam siaran resminya.

Sebagai informasi, penyaluran hewan kurban ini menjadi yang pertama sejak Pemerintah mengumumkan secara resmi mencabut status pandemi Covid-19 menjadi endemi di Tanah Air.

Menurut Daniel, FIFGroup masih diberi kesempatan untuk terus dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar, baik yang di kantor pusat maupun cabang.

“Semoga apa yang dilakukan kami ini dapat membantu masyarakat dan menjadi berkah untuk kita semua di Hari Raya Idul Adha,” tandasnya.

Kali ini, Si Bima Seberat 1.080 Kg

Seperti diketahui, sejumlah sapi yang dikurbankan oleh FIFGroup memiliki nama-nama yang unik sejak dilakukan penyaluran pada 2020 lalu, mulai dari ‘Gilang’ dengan bobot 906 kg.

Kemudian di 2021 ada ‘Gery’ dengan berat 946 kg, lalu ada si ‘Hercules’ dengan berat 1.050 kg (2022), maka di tahun ini ada si ‘Bima’ dengan berat hingga 1.080 kg.

Untuk si Bima disalurkan oleh FIFGroup yang disumbangkan untuk masyarakat sekitar Kantor Pusat FIF dan diterima langsung Camat Cilandak, Djaharuddin.

Dia berterima kasih kepada pihak perusahaan dengan diserahkannya hewan kurban kepada masyarakat, dan diharapkan akan bermanfaat bagi yang menerimanya.

“FIFGroup terus membuktikan komitmennya untuk tetap berkontribusi kepada masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar kantor pusat di Cilandak ini,” tandasnya. [dp/TH]

Previous articleDaihatsu Salurkan Puluhan Hewan Kurban di Jakarta dan Karawang
Next articleRayakan HUT 60 Tahun Fuso Canter, KTB Gelar Kompetisi Foto dan Video