Rayakan HUT 60 Tahun Fuso Canter, KTB Gelar Kompetisi Foto dan Video

DAPURPACU – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar kompetisi foto dan video dalam rangka merayakan 60 tahun perjalanan Mitsubishi Fuso Canter di dunia.

Pada kompetisi bertemakan ‘Berjuang Bersama Canter’ dan dibuka secara umum, PT KTB menyediakan total hadiah untuk Photo & Video Competition senilai Rp165 juta.

Adapun periode untuk kompetisi foto dimulai dari 26 Juni, sementara lomba video dimulai pada 1 Juli. Kedua kompetisi akan ditutup periodenya pada 5 Agustus 2023.

“Kami mengajak publik berpartisipasi menjadi bagian dari sejarah perjalanan Fuso Canter dengan menggelar lomba foto dan video yang menggambarkan cerita sukses para pelaku usaha bersama Canter,” tulis KTB.

Masyarakat dapat mengikuti kompetisi tersebut dengan melihat terlebih dahulu syarat dan ketentuannya melalui laman sosial Mitsubishi Fuso Indonesia (Facebook) maupun @mitsubishifuso.id (IG).

Eksistensi Mitsubishi Fuso Canter di dunia telah memasuki usia ke 60 tahun, sejak produk light duty truck (LDT) tersebut diluncurkan pertama kali pada 1963.

Baca juga:  KTB Catat Ribuan SPK Selama Fuso Truck Campaign 2023

Sepanjang perjalanannya, prinsipal telah memproduksi Fuso Canter sebanyak lebih dari 4,5 juta unit dan telah dijual di lebih dari 70 negara di dunia.

Sementara di Indonesia, produk yang diniagakan oleh PT KTB ini sudah dipasarkan secara resmi sejak 1970 silam, dimana Colt T100 menjadi produk komersil pertama.

Produk yang lebih dikenal dengan ‘Kepala Kuning’ ini telah banyak mendukung operasional bisnis para pelaku usaha dari berbagai macam sektor usaha di Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan pencapaian penjualan mencapai 1 juta unit yang ditorehkan pada 2017. Prestasi ini pun tercatat di Museum Rekor Indonesia sebagai penjualan truk terbanyak di tahun itu.

Mitsubishi Fuso eCanter menjadi pengembangan berlanjut di sektor kendaraan komersial ringan.

“Selama lebih dari 52 tahun di Indonesia, Fuso Canter mendominasi sebagai pemimpin pasar LDT di kelasnya,” jelas rilis yang diterima dapurpacu.id, Sabtu (1/7) lalu.

Sejak generasi pertama, Mitsubishi telah melakukan berbagai pengembangan untuk Fuso. Upaya tranformasi produk yang berkualitas pun terus dihadirkan guna menyesuaikan permintaan konsumen dan kebutuhan masyarakat di lapangan.

Baca juga:  KTB Catat Ribuan SPK Selama Fuso Truck Campaign 2023

Hal tersebut, lanjut rilis KTB, menjadikan Fuso Canter menjadi produk komersil unggulan yang terkenal tangguh serta dapat diandalkan pengendara dan konsumen.

Pada 2017, untuk pertama kalinya prinsipal meluncurkan eCanter, truk bermesin 100 persen listrik seri pertama yang diproduksi di Jepang, sekaligus menjadikanya truk listrik pertama di dunia.

“Dengan segala keunggulan yang dimiliki Canter telah mengambil hati para pelaku usaha. Kepercayaan konsumen dan masyarakat yang besar terhadap Canter menjadikannya pemimpin pasar di segmen LDT.” [dp/TH]

Previous articleFIFGroup Serahkan Hewan Kurban di 235 Cabang di Indonesia
Next articlePiaggio Lihat Pasar ini Potensial Bagi Moto Guzzi V100 Mandello