Mitsubishi Ungkap Fitur Empat Mode Penggerak SUV Terbarunya

DAPURPACU – Mitsubishi Motors Corporation dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menjadwalkan bakal membuka selubung model SUV terbarunya di ajang GIIAS 2023, 10 Agustus nanti.

Dengan status world premier, model yang mereka sebut ‘The New SUV’ ini dijanjikan bakal disusupi beragam keunggulan termasuk fitur-fitur terkini yang dipasangkan.

Seperti diketahui, MMKSI telah menunjukkan siluet tampilan depan model SUV teranyarnya yang digadang-gadang mengusung konsep crossover. Termasuk disematkannya sistem audio yang bekerja sama dengan Yamaha Corporation.

Fitur Dynamic Yamaha Sound Premium ini menjadi sistem audio otomotif pertama yang dikembangkan oleh Mitsubishi Motors bersama pabrikan perlengkapan musik tersebut.

Informasi terbaru lainnya, The New SUV juga akan dibekali fitur empat mode penggerak, termasuk mode Wet, yang pertama kali hadir pada model Mitsubishi.

Fitur ini tersedia untuk memberikan sensasi berkendara di segala kondisi jalan maupun cuaca yang dihadapi. Mitsubishi Motors telah memilih ASEAN sebagai area pertama memperkenalkan The New SUV.

Presiden Direktur MMKSI, Atsushi Kurita mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan persiapan intensif untuk menjadi negara pertama yang akan memperkenalkan dan memasarkan model SUV terbaru itu.

“Secara bertahap informasi tentang The New SUV diberikan kepada masyarakat, termasuk aktivitas pre-order yang telah dilaksanakan sejak akhir Mei 2023 lalu,” tuturnya, dalam siaran resmi.

Dia memaparkan, serangkaian pengujian pada model terbarunya itu telah dilakukan dengan melalui berbagai medan dan jalan-jalan di Indonesia, sebagai negara pertama yang akan memasarkannya.

Menurut Kurita, performanya diklaim telah disesuaikan untuk memenuhi tuntutan konsumen Indonesia. Seluruhnya bisa Anda saksikan, termasuk Dynamic Sound, melalui video di bawah.

Disebutkan, mengusung konsep ‘Best-suited buddy for an exciting life’, model baru ini menampilkan tampilan otentik khas SUV modern dan tangguh disertai kepraktisan tinggi.

Secara dimensi, SUV terbaru ini dilengkapi bodi berukuran kompak yang membuatnya mudah bermanuver. Pada kabinnya diklaim memberikan kenyamanan berkat kabin yang luas dengan ruang penyimpanan tersebar di area tersebut.

Meski secara keseluruhan belum memaparkan secara detail, Mitsubishi mengeklaim memiliki ground clearance alias jarak pijak ke tanah tertinggi di kelasnya, yaitu 222 mm.

Sebagai tambahan, empat mode penggerak yang ditawarkan yaitu Normal, Wet, Gravel dan Mud, bisa dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui.

Sementara mode Wet mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi sekaligus memberikan kenyamanan berkendara tanpa rasa khawatir di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

Keempat mode ini terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan, kendali traksi, yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin dan kendali power steering.

Kembali ke Dynamic Sound Yamaha Premium, diklaim akan memberikan kualitas audio yang optimal melalui speaker yang terpasang. Sound system ini tak hanya akan menyesuaikan volume suara, juga kualitas suara itu sendiri.

Sehingga tetap memperdengarkan suara bass yang terasa ‘hidup’, serta nada-nada yang tetap jernih terdengar, bahkan pada saat mobil dikendarai di permukaan jalan yang kasar.

Masahiro Ito, Chief Product Specialist Mitsubishi Motors menuturkan, dalam pengembangan produk baru ini, pihaknya telah melakukan peningkatan performa berkendara.

“Hal ini melalui pengujian berulang di Jepang menggunakan lintasan yang serupa dengan kondisi jalan di wilayah ASEAN, serta pengujian jalan secara luas dan menyeluruh di wilayah itu sendiri,” imbuhnya.

Dalam mengembangkan fitur Dynamic Sound Yamaha Premium, lanjut dia, fokus perhatian terletak pada kualitas suara, sehingga saat konsumen masuk ke dalam mobil dapat menikmati pengalaman berkendara menyenangkan.

“Model baru ini penuh dengan daya tarik khas SUV Mitsubishi Motors, jadi pastikan Anda menantikan kehadirannya segera,” tutup Ito. [dp/TH]

Previous articleHarley Davidson Asia Ajak Konsumen Jajal Mesin Revolution Max di Thailand
Next articleKawasaki Ninja ZX-25R Hadirkan Warna Candy Plasma Blue