United E-Motor ‘Geber’ Tambah Diler, Perkuat di Pulau Jawa

DAPURPACU – PT Terang Dunia Internusa (TDI) terus berupaya memperkenalkan rangkaian produk motor listrik bermerek United E-Motor kepada masyarakat Indonesia.

Langkah tersebut dilakukan dalam rangka percepatan kendaraan listrik, baik mobil, sepeda motor hingga sepeda listrik di Tanah Air. Percepatan penetrasi pasar diambil oleh PT TDI.

Sebagai informasi, sebelumnya PT TDI telah mengoperasikan diler resmi United E-Motor di Makassar, Palu, Kendari, Manado dan Balikpapan, dibawah manajemen Kalla Kars Group.

Untuk langkah penetrasi jaringan PT TDI selanjutnya adalah menggarap pasar di Pulau Jawa melalui bakal dibukanya diler baru di wilayah Yogyakarta.

Head of Division United E-Motor, Awan Setiawan mengakui bahwa benar perusahaan akan membuka diler resmi di Yogyakarta dalam waktu dekat ini, setelah sebelumnya masih di-remote melalui authorized store di Semarang.

“Tentu hal ini akan memperkuat penetrasi pasar di Jawa Tengah dan DIY. Harapannya berkontribusi menambah penjualan nasional secara signifikan,” jelasnya lebih lanjut.

Baca juga:  Simak Lengkapnya Diler Pertama Mitsubishi di Pulau Madura

Awan menuturkan, memasuki kuartal ketiga tahun ini, penjualan motor listrik United diklaim mengalami peningkatan hingga sebesar 50 persen.

Pencapaian tersebut diyakininya merupakan dampak dari meningkatnya kapasitas produksi pabrik TDI, termasuk antusiasme masyarakat terhadap motor listrik subsidi semakin tinggi.

”Masuk kuartal ketiga, setelah diler bertambah di Jawa-Bali dan Sumatera, United E-Motor fokus memperluas penetrasi ke wilayah Indonesia bagian timur melalui kerja sama dengan Kalla Kars,” ujarnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari website resmi TDI, saat ini jumlah jaringan diler resmi United E-Motor yang sudah beroperasi sebanyak 39 outlet.

United E-Motor juga menerapkan standar layanan 3S (sales, service, spare part) dan membuat beberapa kategori store, diantaranya Premium Store, Group store, Flagship Store, Satellite Store, serta Mall Store.

”Prinsipnya misi kami membangun ekosistem motor listrik yang ideal. Layanan 3S itu wajib. Bahkan terus kami tingkatkan,” imbuh Awan, dalam siaran resmi, Minggu (23/7).

Baca juga:  Simak Lengkapnya Diler Pertama Mitsubishi di Pulau Madura

Awan menerangkan, beberapa store juga menyediakan layanan seperti charging station, workshop, termasuk terdapatnya cafe. Dia pun berjanji akan terus memberikan inovasi dalam layanan kepada konsumennya.

Pabrik Baru Tingkatkan Kepercayaan Konsumen dan Investor

Awan menyebut, bertambahnya diler resmi United E-Motor merupakan salah satu indikator bahwa merek dan perusahaannya telah diterima dengan baik oleh stakeholder.

Terlebih adanya pabrik baru membuat kapasitas produksi bertambah, sehingga produk semakin lengkap sekaligus dapat mengembangkan model yang dipasarkan di Indonesia.

“Langkah-langkah inilah yang diinginkan oleh para investor, sehingga diler kami terus bertambah. Termasuk makin percayanya para investor dengan masa depan dari United E-Motor,” tandasnya.

Terkait penjualan, Awan menyebut sejauh ini telah sesuai dengan target yang ditetapkan oleh perusahaan. Diklaim bahkan (penjualan) mengalami peningkatan seiring dengan bertambahnya kapasitas produksi.

Seperti diketahui, kapasitas produksi PT TDI meningkat sejak pabriknya di Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, yang khusus untuk memproduksi motor listrik telah beroperasi. Pabrik ini diproyeksikan bisa memproduksi 500.000 unit per tahun.

Baca juga:  Simak Lengkapnya Diler Pertama Mitsubishi di Pulau Madura

Pihak United E-Motor yakin motor listrik cepat terserap jika korporasi secara strategis memperkuat aktivitas marketing ke setiap target pasar, mulai dari B2C, B2B dan government sales operation (GSO).

Menurut Awan, dalam bisnis, bottom line perusahaan tentunya ada pada produksi dan penjualan. Terlebih dengan adanya pabrik baru di kawasan Tangerang.

“Sebagai contoh produksi MX-1200 fase pertama sebanyak 2.000 unit telah kami jalani. Ini untuk mengakomodir pre-order dari konsumen yang telah inden dari Maret 2023,” tutup Awan. [dp/TH]

Previous articlePertamina Dukung Penuh Gelaran Balap MotoGP dan ARRC 2023
Next articleBegini Cara Cerdas Jual Mobil Bekas, Bisa Tukar Mobil Baru