Dirty 2 Clean, Gerai Pencucian Mobil Berkonsep American Style

DAPURPACU – Dirty 2 Clean resmi membuka outlet cuci mobil pertamanya yang berada di bilangan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (31/7) lalu. Konsep American Style pun diusung.

Tidak hanya menyediakan layanan pembersihan eksterior dan interior mobil, Dirty 2 Clean Car Wash & Detailing juga dapat melakukan perawatan kendaraan milik pelanggan.

“Ini gerai pertama kami yang mengusung konsep American Style. Kita juga punya standar operasional yang sangat jelas dan tidak bisa sembarangan,” kata Herman Setiawan, Komisaris Utama PT Alpha Detailindo Pasific.

Pada Dirty 2 Clean menghadirkan dua lorong (tunnel) untuk pencucian mobil yang mampu melayani tiga unit kendaraan sekaligus, melalui proses pencucian cepat (express).

Direktur Utama Alpha Detailindo Pasific, Hendy Tanpratama menuturkan, terowongan pencucian mobil tesebut sudah dilengkapi titik nozzle yang banyak bertekanan tinggi.

“Sehingga dapat membersihkan mobil hingga ke celah-celah sempit sekalipun, yang didukung 36 nozzle di belakang dan 24 nozzle di depan,” papar pria yang juga pemilik Dirty 2 Clean ini.

Untuk material yang digunakan dalam pencucian seperti shampoo, sabun dan semir memakai bahan polymer yang dapat mengkilapkan kendaraan, racikan pabrikan lokal.

Namun, lanjut Hendy, seluruh bahan yang diproduksi di dalam negeri ini menggunakan bahan baku impor dari Jepang, Jerman dan Korea, yang diformulasikan di Indonesia.

Untuk proses pencuciannya tergolong cepat sekitar 20-30 menit. Pemilik mobil tidak perlu turun dari mobil, dimulai masuk ke dalam terowongan hingga proses pengeringan.

Setelah itu pemilik kendaraan dapat menunggu di ruang tunggu yang disediakan saat pengeringan atau vaccum pada mobil, yang dilakukan oleh tenaga ahli profesional.

Soal keamanannya, seluruh kru Dirty 2 Clean menjanjikan kondisi mobil dan barang-barang di dalamnya tetap aman, karena terdapat 16 titik CCTV yang bisa diliat langsung di ruang tunggu yang disediakan.

Untuk biayanya sendiri, pada kondisi normal konsumen dapat memilih layanan cuci ekspres biasa Rp50.000, express wash and wax Rp90 ribu dan premium wash Rp160 ribu, tergantung jenis mobilnya.

Selama masa grand opening, terdapat promo sampai 17 Agustus 2023 untuk cuci mobil dan coating. Promo terdiri dari cuci vacuum dengan harga awal Rp50 ribu, menjadi Rp35 ribu.

Jakarta Selatan dipilih sebagai gerai pertama lantaran dinilai sangat strategis. Ke depannya, Dirty 2 Clean berencana akan menambah cabang di daerah lainnya. [dp/EK]

Previous articleModel SUV Mitsubishi Terbaru Resmi Dibuka Selubungnya, Begini Wujudnya
Next articleJajal Model Hybrid Suzuki, Siap-siap Bawa Pulang Jimny