DAPURPACU – Akhirnya, lini produk SUV terbaru Mitsubishi dimunculkan secara resmi ke hadapan awak media di Indonesia, sebagai negara pertama yang bakal memasarkannya.
Langkah perdana PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk menampilkan sosok luar (eksterior) The New SUV memang untuk memunculkan rasa penasaran yang tinggi dari publik Tanah Air.
Uniknya lagi, saat prosesi perkenalan perdana di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (31/7) lalu, nama resmi dari The New SUV juga belum diumumkan oleh MMKSI.
Seperti diketahui, serangkaian roadshow perkenalan XFC Concept telah dilakukan beberapa waktu lalu sebagai bagian dari peluncuran compact SUV terbaru Mitsubishi ini.
Bahkan, keran pemesanan pun telah dibuka oleh MMKSI untuk masyarakat maupun konsumen loyal Mitsubishi yang berencana membeli model terbaru tersebut kelak.
Di sisi lain, misi utama Mitsubishi Motors untuk menggelontorkan model terbaru di segmen SUV diyakini karena melihat pertumbuhan pasar tersebut yang makin berkembang belakangan ini.
Hal itu diamini oleh President Director PT MMKSI, Atsushi Kurita, yang menurutnya popularitas segmen SUV kompak di Indonesia terus bertumbuh dan makin diminati oleh masyarakat.
“Dalam dua tahun terakhir, segmen ini telah tumbuh lebih dari 50 persen dengan banyak merek yang bermain, dan banyak pendatang baru yang diluncurkan secara agresif,” ujar Kurita.
“Dengan bangga kami memperkenalkan The New SUV Mitsubishi. Kami berupaya mendengarkan masukan konsumen mengembangkan game changer, mengikuti jejak Xpander di 2017,” tambahnya.
Dia pun mengakui bahwa segmen compact SUV yang akan dihuni oleh The New SUV kelak telah diisi para rival baik dari pabrikan Jepang, Korea hingga brand Eropa.
Bahkan para kompetitor sudah membekali model-modelnya dengan berbagai teknologi termasuk fitur-fitur terkini, plus menawarkan beragam pilihan yang lebih luas kepada para konsumennya
Bertujuan untuk mengulang kesuksesan Xpander di pasar small MPV, lanjut Kurita, Mitsubishi Motors pun mengembangkan desain, fitur dan teknologi yang kelak disematkan pada The New SUV.
“Seluruhnya telah melalui riset mendalam, termasuk pengetesan sesuai kebutuhan konsumen di kawasan ASEAN,” tutur Kurita, sembari mengatakan model ini akan diproduksi lokal di Indonesia.
Secara keseluruhan, tampilan eksterior produksi massal The New SUV terbilang tidak meninggalkan ‘jejak’ dari XFC Concept. Pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, menjadi lokasi produksinya.
MMKSI pun berjanji, usai world premiere nanti di ajang GIIAS 2023, 10 Agustus mendatang, konsumen bakal menerima unit yang telah dipesannya pasca pameran berakhir. [dp/TH]