Lombardi Ubah Interior Toyota Fortuner Jadi Makin Mewah, ini Detail Ubahannya

DAPURPACU – Salah satu unsur kenyamanan dalam berkendara mobil adalah dengan memodifikasi seluruh area kabin, baik melalui ubahan pada jok, peredamannya hingga sistem audio.

Kabin standar pabrikan tentu dipasangkan oleh pabrikan telah disesuaikan dengan kebutuhan para pemiliknya, termasuk di dalamnya harga jual mobil saat dipinang dari diler.

Untuk mobil-mobil premium standar diler bisa saja sudah memberikan atmosfer mewah di area kabin, tapi tetap saja ‘kata puas’ tidak akan pernah ada kamusnya bagi mereka pecinta kenyamanan.

Pada umumnya, modifikasi area kabin mobil hanya berkutat di sektor fitur hiburan, termasuk meningkatkan kenyamanan sesuai selera dan personalisasi para pemilik.

Presiden Direktur Lombardi Auto Indonesia, Andrew Laksana mengakui, kabin mobil yang nyaman diyakini membuat suasana hati saat mereka beraktivitas menjadi pemicu semangat.

“Passion pribadi ini jarang ditemukan pada ambience interior standar mobil baru manapun. Karena sifatnya personal, butuh sentuhan kustomisasi sesuai selera,” terang Andrew, di Jakarta Barat, Senin (31/7).

Menurutnya, untuk menjawab kebutuhan para pemilik yang ingin menciptakan atmosfer mewah pada kabin mobilnya, Altera hadir guna mengakomodasi hal tersebut.

Baca juga:  Mercedes-Benz EQE Perpanjang Lineup Mobil Listrik Mewah di Indonesia

Setelah sebelumnya Lombardi Auto Indonesia melalui divisi Altera Auto Indonesia, telah ‘membidani’ modifikasi Toyota Innova Reborn, terbaru adalah Fortuner yang juga telah diubah menjadi jauh lebih mewah.

Tampilan SUV lansiran terbaru ini kini jauh lebih premium dibanding saat keluar dari diler resmi Toyota. Ubahannya masih mengusung konsep serupa yang mana tetap mengedepankan nuansa mewah dan eksklusif.

Adapun modifikasi yang Altera lakukan meliputi membuat area kabinnya jadi lebih senyap, suara audio lebih berkualitas, jok dan panel pintu dilapis microfiber leather yang halus.

Penambahan sound-proofing yang tersebar di area plafon, lantai, bodi dan firewall dari area dalam untuk mengupgrade NVH (Noise, Vibration, Harshness).

Masih ditambah lagi dengan perforated leather yang disematkan pada area punggung jok untuk mendapatkan sirkulasi udara lebih baik. Kemudian setir mendapat ubahan yang dilapisi kulit nappa Wollsdorf.

Konfigurasi tempat duduk baris kedua Fortuner Altera juga diubah dari yang semula konfigurasi 3-seaters, kini menjadi captain seat terbalut microfiber leather.

Baca juga:  Mercedes-Benz EQE Perpanjang Lineup Mobil Listrik Mewah di Indonesia

Untuk memudahkan akses penumpang ke jok baris ketiga, jok tengah dapat diatur maju-mundur. Dipasangkan juga layar sentuh berukuran 5 inci dan roof monitor 11,6 inci, menggantikan model standarnya (10 inci).

“Alhasil penumpang bisa menikmati menu yang tersedia di multimedia system lebih lengkap mulai menonton digital TV dan Android TV (Netflix, spotify, youtube),” imbuhnya.

Cabin control menghadirkan ambient light custom hingga pengoperasian multimedia. Termasuk tambahan dua buah cup holder yang terintegrasi manis pada konsol tengah ini.

Fitur penting lain bagi penumpang belakang disediakan fast wireless charging dan USB fast charging untuk mengisi ulang daya smartphone. Juga kompartemen ekstra dibawah konsol tengah yang didesain sedemikian rupa dan unik menjadi tempat sampah tersembunyi yang rapi.

Andrew menjelaskan, untuk seluruh upgrade pada Fortuner Altera di atas menghabiskan dana hingga Rp88 juta, termasuk TV digital dan karpet secara gratis

Seluruh estimasi pengerjaannya dilakukan selama dua minggu dengan pilihan warna kabin hanya hitam dan baige. Sementara estimasi biaya yang dikeluarkan modifikasi basic hanya sekitar Rp35 juta.

Baca juga:  Mercedes-Benz EQE Perpanjang Lineup Mobil Listrik Mewah di Indonesia

“Perbedaan dari keduanya hanya pada penggunaan material dan sistem audio. Artinya versi basic hanya membuat kabin lebih nyaman tanpa ubahan speaker hingga subwoofer,” tandasnya.

Kerja sama Lombardi dan Hyundai di GIIAS 2023

Lombardi Auto Indonesia menjanjikan bakal menghadirkan karya lainnya dalam memodifikasi interior mobil pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10 Agustus mendatang.

Kali ini, karya modifikasi terbarunya akan disematkan pada salah satu model MPV premium Hyundai Staria, hasil kerja sama dengan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Para pecinta modifikasi dan pemilik Staria dapat menyaksikannya di booth Hyundai hall 10B Gedung Indonesia Convention Centre (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang.

“Ini adalah produk lanjutan dari proyek kerja sama strategis yang dijalin oleh Lombardi Auto Indonesia dengan HMID sejak setahun terakhir,” tutup Andrew.

Sebagai informasi, HMID memajang Staria x Lombardi yang telah diubah dengan konsep lebih personal, mewah dan nyaman serta berlimpah fitur pada IIMS 2022. [dp/TH]

Previous articleDishub Bali Jajal DFSK Gelora E di Kawasan Pura Besakih, ini Tanggapannya
Next articleModel SUV Mitsubishi Terbaru Resmi Dibuka Selubungnya, Begini Wujudnya