Perluas Pasar, United E-Motor Bidik Pasar Internasional

DAPURPACU – Sebagai pemain baru di industri otomotif khususnya kendaraan listrik roda dua, langkah agresif United E-Motor cukup berhasil meraih respon yang tinggi dari masyarakat.

Dengan beroperasinya pabrik ketiga yang berada di Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, PT Terang Dunia Internusa (TDI) pun bergerak cepat untuk memperluas cakupan dari pemasaran lini produk United E-Motor.

General Manager PT TDI, Andry Dwinanda mengatakan, upaya ekspansi perusahaan untuk menggarap pasar internasional sebagai bagian dari misi memperluas wilayah pemasaran United E-Motor di dunia.

Sebagai langkah awalnya, lanjut dia, PT TDI telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan perusahaan di Malaysia untuk menjadi distributor United E-Motor.

“Dalam waktu dekat motor listrik United akan diekspor ke Malaysia. Untuk negara lain, kami sedang penjajakan ke arah yang semakin positif,” jelas Andry.

Andry mengeklaim bahwa rangkaian sepeda United Bike sudah dikenal di beberapa negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, serta Australia.

Baca juga:  United E-Motor Resmikan Gerai Perdana di Pontianak

Dia memaparkan, selama lebih dari 31 tahun, PT TDI telah berhasil membangun merek United dan bisnisnya, termasuk fokus pada pasar ekspor. Orientasi inilah yang coba ‘ditularkan’ pada model-model United E-Motor.

”Kami sudah berpengalaman ekspor sepeda puluhan tahun. Sudah memiliki jaringan rekanan di luar negeri. Inilah salah satu diferensiasi United E-Motor yang bagus dibandingkan kompetitor lokal,” ungkapnya.

Andry mengatakan, brand yang kuat tentu menjadi nilai tambah bagi perusahaan dalam memasarkan produk-produknya hingga ke mancanegara. Tanpa mengesampingkan pasar Nasional.

Menurutnya, pasar lokal tetap menjadi prioritas sejalan dengan komitmen perusahaan dengan takeholder untuk menjaga suplai produk, spare part dan layanan lainnya selalu aman sampai ke diler.

“Namun pasar luar negeri secara strategis tetap kami butuhkan untuk menjaga angka penjualan lebih stabil atau meningkat,” tutup Andry, dalam siaran resminya, Selasa (1/8).

Dengan adanya target ekspor, maka memacu PT TDI membuat produk motor listrik lebih berkualitas, inovatif, kompetitif dan bisa diterima oleh pasar negara tujuan.

Baca juga:  Serunya Adu Balap Motor Listrik Besutan Pertama United E-Motor

Untuk diketahui, di pasar nasional, PT TDI sedang meningkatkan penetrasi pasar di wilayah Jawa, Bali, Sumatera, serta Sulawesi. Setiap provinsi ditangani satu hingga dua authorized store.

Kemudian authorized store menangani beberapa dealer. Format dealership yang ada di Indonesia akan diduplikasikan oleh PT TDI juga di luar negeri. [dp/TH]

Previous articleJajal Model Hybrid Suzuki, Siap-siap Bawa Pulang Jimny
Next articlePermudah Akses Pengunjung, GIIAS 2023 Siapkan Kantong Parkir dan Shuttle Bus Gratis