TVS Indonesia Tancapkan Lagi Kepercayaan Konsumen di Banyuwangi

DAPURPACU – PT TVS Motor Company Indonesia makin agresif tahun ini dengan lebih gencar membuka jaringan resminya di berbagai daerah di Tanah Air, termasuk di wilayah Jawa Timur.

Terbaru adalah dioperasikannya diler TVS Banyuwangi, yang berlokasi di l. S. Parman No.140, Sumberejo Kabet, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (4/8) lalu.

Dengan standar fasilitas 3S (sales, service, sparepart), diyakini dibukanya diler TVS tersebut mampu mengakomodasi kebutuhan konsumen, baik dari segi penjualan produk hingga perawatan atau servis secara berkala.

“TVS berusaha memenuhi keinginan konsumen dengan menghadirkan pilihan varian yang beragam dan kelengkapan yang sama satu dengan lainnya,” kata Ramani Rajesh, Direktur TVS Motor Company Indonesia, disela peresmian diler TVS Banyuwangi.

Untuk itulah, lanjut Rajesh, standarisasi dan kelengkapan diler TVS Banyuwangi, sebagai jaringan resmi TVS ‘termuda’, ini sangat diperhatikan demi memuaskan konsumen.

Sebagai contoh lineup produk yang dijual, diusahakan varian yang ditawarkan tentu sama lengkapnya seperti yang ada di diler-diler motor TVS di wilayah lainnya.

Hasan Nurhadi, Area Manager Jatim, menuturkan diler ini memang baru dikenalkan secara resmi di Banyuwangi. Meski begitu brand image dan popularitas motor TVS bukanlah sebuah produk dan merek baru.

Baca juga:  Haka Auto Resmikan Tiga Diler Baru BYD di Area Strategis

“Ibaratnya, TVS Banyuwangi sebagai pengganti diler yang pernah ada sebelumnya. Karena sekitar 2013 lalu, sempat dibuka diler TVS Banyuwangi Rogojampi. Namun pada prosesnya terkendala teknis, akhirnya ditutup,” terangnya.

Selain itu, menurut Hasan, diler TVS Banyuwangi merupakan jaringan motor TVS yang masuk dalam zona East Java 2 dan jadi bagian dari Main Dealer Surabaya, di bawah PT Peta Berkah Kaya yang juga induk dari The Ride Shop Surabaya.

“Meski terbilang baru, TVS Banyuwangi hadir dengan formulasi lengkap yang diproyeksi bisa memenuhi semua kebutuhan motormania, khususnya pencinta motor TVS di Banyuwangi dan sekitarnya,” tandasnya.

Rangkaian produk TVS tersedia lengkap, mulai dari tipe skutik, sport, bebek hingga motor roda 3 yang merupakan andalan TVS-MCI di segmen niaga. Termasuk fasilitas pemeliharaan.

Banyuwangi terbilang memiliki potensi market yang cukup besar untuk bisa digarap TVS-MCI. Lantaran ekonomi di wilayah ini juga sedang berkembang.

Baca juga:  Haka Auto Resmikan Tiga Diler Baru BYD di Area Strategis

Tak hanya komunitas motornya yang mulai menggeliat, tapi pemahaman dan penerimaan masyarakat umum terhadap brand motor lain (non-Jepang) juga sudah cukup baik.

Hal itu diakui oleh DGM Marketing PT TVS-MCI, Rizal Rizkiawan Tandju yang mengatakan dengan dibukanya kembali diler TVS di Banyuwangi, merupakan bagian dari langkah strategis perusahaan dalam proses penetrasi pasar roda 2 di Indonesia yang lebih maksimal.

“Merek TVS di Banyuwangi sebenarnya bukanlah hal yang baru. Sejatinya, sebagian besar masyarakat di sini sudah cukup paham dan kenal dengan motor TVS,” jelasnya.

Dler TVS Banyuwangi menargetkan mampu menjual lini produk TVS direntang angka 40-50 unit per bulan, gabungan dari kategori skutik atau skuter matik dan bebek.

Dari jumlah tersebut, Hasan meyakini TVS Callisto Series mampu mendominasi, karena dengan fitur dan teknologi yang lengkap, tapi harga Dengan ditawarkan yang terjangkau.

Begitu juga untuk tipe tiga roda (R3), untuk produk TVS yang satu ini diklaim sangat baik diterima oleh masyarakat, khususnya para pelaku UMKM di Banyuwangi.

Baca juga:  Haka Auto Resmikan Tiga Diler Baru BYD di Area Strategis

“Target kami memang menyasar pelaku UMKM dan tipe open tray, atau moko yang kami kenalkan ke mereka untuk mendukung kelancaran usahanya,” sambungnya lagi.

Malah, masih menurut Hasan, khusus di kategori R3 ini peminatnya sangat tinggi, lantaran saat ini di Banyuwangi sedang berkembang UMKM-UMKM dari beragam jenis usaha.

“Mulai dari makanan, minuman hingga pedagang kopi keliling menggunakan kendaraan R3 TVS. Pemicunya, sektor pariwisata di kota ini juga sedang berkembang pasca Covid-19,” imbuh Hasan.

Fakta-fakta ini pun membuat PT TVS-MCI sangat optimis untuk terus berkolaborasi dengan jaringan diler di berbagai wilayah, termasuk di Jawa Timur, produk-produk TVS akan semakin cepat dan massive diterima pasar.

“Ke depannya, kami akan terus mengembangkan sebaran jaringan diler atau main dealer di berbagai wilayah lainnya. Di Jawa Timur pun akan masih bertambah atau dibuka dealer lainnya,” pungkas Rizal. [dp/TH]

Previous articleSeri Pembuka Honda DBL 2023 West Region Berlangsung Seru
Next articleJakarta Barat dikuasai 2 Tim Basket, SMA Mana Selanjutnya