Daihatsu Xenia Dalam Balutan Sporty di GIIAS 2023, Jumlahnya Terbatas Loh!

DAPURPACU – Booth Daihatsu menghadirkan tampilan lebih sporty dan mewah pada low MPV andalannya yaitu Xenia Limited Edition, booth Daihatsu di ajang pameran GIIAS 2023.

Sesuai ‘lebel’ nama yang dibenamkan, Xenia Limited Edition tersedia sangat terbatas yaitu hanya berjumlah 20 unit dan berlaku selama pameran berlangsung.

Adapun angka ketersediaan unit ini merepresentasikan Daihatsu dalam menyambut 20 tahun kehadiran Xenia di Indonesia, sekaligus bentuk apresiasi terhadap respon positif masyarakat terhadap unit modifikasi Daihatsu Xenia Sport yang pernah ditampilkan pada pameran GIIAS 2022 lalu.

Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso berharap tersedianya Xenia Limited Edition ini bisa menjadi salah satu pilihan menarik para pengunjung GIIAS 2023.

“Kami juga mengapresiasi kepada pelanggan yang terus mempercayakan Xenia sebagai kendaraan pilihan utamanya, yang dibuktikan dengan lebih dari 700 ribu unit terjual sejak 2004 hingga saat ini,” tandasnya.

Baca juga:  Daihatsu Salurkan 76 Hewan Kurban Kepada Masyarakat Sekitar Pabrik

Secara detail, Xenia Limited Edition berbasiskan varian 1.3 R ADS CVT, dengan sentuhan two tone color berkelir silver dan hitam pada bodi, membuat tampilannya lebih sporty.

Diperkuat dengan tambahan warna serba hitam (black glossy) pada bagian alloy wheel, front grille, cover fog lamp dan outer mirror, serta aksen strip ornamen merah di lampu depan dan sisi interiornya.

Daihatsu Xenia mengisi segmen pasar otomotif paling gemuk di Indonesia, yaitu MPV tujuh penumpang. Hingga Juni 2023, Xenia berkontribusi sekitar 13 persen di segmen MPV Indonesia.

Xenia juga menjadi model kedua di jajaran mobil Daihatsu yang dipasarkan di Tanah Air, yang telah menerapkan platform terbaru berbasiskan DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Platform ini mengedepankan Teknologi Terkini, Kualitas Tinggi, Harga Terjangkau, serta memperhatikan hingga ke aspek detail terkecil untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Daihatsu Xenia tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i. Dikombinasikan dengan transmisi CVT, membuat performanya meningkat, akselerasi halus dan efisiensi bahan bakar yang optimal.

Baca juga:  Daihatsu Salurkan 76 Hewan Kurban Kepada Masyarakat Sekitar Pabrik

Didukung ground clearance setinggi 205 mm, radius putar 4,9 meter, serta sistem kemudi EPS (Electric Power Steering), membuat Xenia mudah dalam bermanuver di beragam kondisi jalan perkotaan. [dp/TH]

Previous articleSuzuki Baleno Hatchback ‘Bersolek’, Makin Nyaman dan Aman
Next articleOLX Resmi Jadi Anggota Keluarga Astra Group