Hino Gandeng Pertamina dan TNI Berikan Pelatihan Mengemudi

DAPURPACU – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melalui program Pelatihan Hino Indonesia Academy mendukung keamanan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM), dengan menggelar Training Inspector Pertamina by TNI-AD.

Program ini bertujuan membantu memonitor dan juga mendorong para awak kendaraan mobil tangki, agar dapat konsisten dalam menjalankan pemeriksaan kendaraan secara rutin sebelum dioperasikan, agar distribusi BBM kepada masyarakat dapat berjalan dengan aman dan tepat waktu.

“Kami menyadari, keamanan distribusi BBM sangatlah penting bagi masyarakat Indonesia,” ujar COO – Director HMSI, Santiko Wardoyo, disela acara ‘Upskiilling Pre Trip Inspection Mobil Tanki’, Jumat (11/8).

“Oleh karena itu, kami berkomitmen mendukung upaya Pertamina dalam meningkatkan keamanan distribusi BBM, salah satu upaya yang dapat dilakukan dengan menggelar program pelatihan seperti ini,” ujarnya.

Pelatihan ini dilakukan di Hino Indonesia Academy Jatake Tangerang, yang diikuti 208 personel dari 14 Komando Daerah Militer (Kodam) di seluruh Indonesia pada Mei – Agustus 2023.

Baca juga:  Hino dan Nestlé Indonesia Tegaskan Keamanan Distribusi Logistik

Untuk training batch 7 dari Kodam XVIII Kasuari-Manokwari Papua, XVI Pattimura-Maluku, dan I Bukit Barisan-Medan dilakukan acara closing ceremony di booth Hino di GIIAS 2023.

Pada pelatihan inspeksi mobil tangki Pertamina dibekali dengan pengetahuan tentang pentingnya melakukan Pre-Trip Inspection (PTI) mobil tangki sebelum dioperasikan.

PTI sendiri meliputi pemeriksaan fisik kendaraan, seperti kondisi ban, rem, lampu, dan kaca. Peserta juga dibekali dengan pengetahuan tentang cara menggunakan alat-alat pemeriksaan, seperti tachometer, odometer, dan water temperature gauge.

Kegiatan ini juga didukung oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). HMSI juga terus melakukan inovasi dan pengembangan produk untuk meningkatkan kualitas dan keaman produk-produknya dalam mewujudkan transportasi yang aman untuk masyarakat Indonesia.

“Harapan kami, semoga kolaborasi dengan seluruh stakeholder, khususnya bersama Kementerian Perhubungan dan KNKT, Hino Academy terus memberikan pelatihan yang tepat dan sesuai untuk berkontribusi positif untuk kemajuan transportasi di Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga:  Hino Hadirkan Dua Truck Dengan Inovasi Terbaru Pada GIIAS 2024, Salah Satunya Pertama Di Indonesia

Sebagai informasi, booth Hino di gelaran GIIAS 2023 terletak di Hall 3 ICE BSD City. pengunjung dapat melihat berbagai produk Hino yang telah memiliki sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di atas 40%. [dp/DH]

Previous articleChery Omoda 5 EV Buka Booking Order, Cukup Keluarkan Kocek Segini
Next articleHiteq Rilis Dua Tipe Aki Ramah di Kantong Khusus Motor