Mitsubishi XForce Ditargetkan Tembus Penjualan 10.000 Unit di Akhir 2023

DAPURPACU – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesi (MMKSI) berharap besar pada performa XForce di tahun-tahun awal penjualannya di pasar otomotif Indonesia.

Keinginan dan ambisi tersebut berkaca pada kinerja Xpander di awal-awal tahun penjualannya, yang hingga kini mampu mendulang angka hingga ratusan ribu unit.

Seperti diketahui, Mitsubishi XForce memulai debut dunia (world premiere) di Indonesia bersamaan dengan digelarnya pameran GIIAS 2023. SUV kompak ini dibanderol mulai Rp379 jutaan.

Melalui momen pameran tahunan ini, pihak MMKSI berharap XForce dapat mendulang pemesanan yang signifikan selama even berlangsung. Pengunjung pun sudah bisa melakukan pemesanan (SPK) di booth Mitsubishi.

President Director PT MMKSI, Atsushi Kurita menjelaskan, XForce diproduksi di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat.

Adapun jadwal produksinya direncanakan dimulai pada kuarter pertama tahun ini, sementara pengiriman unit kepada konsumen bakal dilakukan pada kuarter keempat 2023.

Baca juga:  Simak Lengkapnya Diler Pertama Mitsubishi di Pulau Madura

“Target penjualan untuk XForce sudah kami canangkan yaitu sebanyak 10.000 unit hingga akhir tahun ini. Itu target awal dari kami,” jelas Kurita, disela bincang santai di GIIAS 2023.

“Target kami saat ini adalah konsumen bisa memesan XForce selama GIIAS agar bisa menerima mobilnya pada akhir tahun ini. Kami usahakan sebaik mungkin sesuai jadwal,” tandasnya.

Di atas kertas, Mitsubishi XForce menerapkan konsep desain Silky & Solid, yang menggabungkan unsur ketangguhan khas SUV dalam balutan modern nan anggun.

Desain tersebut tidak hanya terdapat pada sisi luar saja, juga dibenamkan pada interiornya, sehingga menghadirkan nuansa nyaman selama digunakan di perjalanan.

Unsur kenyamanan lain pada kabinnya, ditunjukkan pada penggunaan material di seantero kabin termasuk di seluruh jok, meski masih mengaplikasikan bahan fabric.

Program Director Mitsubishi Motos Corporation, Naoki Akita menuturkan, kombinasi rasa nyaman dengan panel besar berbahan fabric menciptakan desain yang fashionable di kabin XForce.

Baca juga:  Simak Lengkapnya Diler Pertama Mitsubishi di Pulau Madura

“Desain ini juga berhasil menghadirkan nuansa aman bagi seluruh penumpang. Jadi, kesan tangguh sekaligus mewah juga ada,” imbuh Akita. [dp/TH]

Previous articleMitsubishi XForce Benamkan Desain Dynamic Shield Berbeda Dengan Xpander
Next articleMitsubishi XFORCE Memulai Debut Dunia di Indonesia di Ajang GIIAS 2023