Mitsubishi XFORCE Hadirkan Fitur-fitur Terlengkap di Kelasnya

DAPURPACU – Mitsubishi XFORCE resmi meluncur dan dipasarkan di Indonesia melalui momen GIIAS 2023, yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, 10 – 20 Agustus. Hadir dengan tagline “Infinite Xcitement”, compact SUV terbaru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini tersedia dalam dua varian, yaitu Exceed CVT dan Ultimate CVT.

Memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik XFORCE berdasarkan pada konsep “Best-suited buddy for an exciting life”, demi menghadirkan pengalaman baru dalam berkendara.

Menyuguhkan bodi berukuran compact, menawarkan handling mumpuni, kenyamanan, serta utilitas fitur, XFORCE menjelma menjadi compact SUV yang memberikan rasa aman dalam pengendalian serta dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Berbasiskan konsep desain Silky & Solid, desain SUV autentik yang stylish namun bertenaga menggabungkan keanggunan dan ketangguhan, yang diwujudkan dengan proporsi ‘tubuh’ ideal layaknya SUV.

Komposisi tersebut didukung dengan tinggi jarak pijak ke tanah mencapai 224 mm, plus lingkar pelek berdiameter 18 inci, untuk memberikan kenyamanan selama berkendara. Pada fascia depan, desain Dynamic Shield telah berevolusi sejalan dengan konsep desain. Konfigurasi bumper kiri dan kanan terkesan melindungi gril untuk menghadirkan performa dari mesinnya.

LED daytime running light berdesain ‘L’ dengan aksen celah untuk membentuk huruf T yang ikonik, membuat SUV ini langsung dapat dikenali sebagai model Mitsubishi bahkan dari kejauhan, sekaligus menekankan posturnya yang lebar. Desain lampu LED berbentuk T juga terlihat di bagian belakang. Desain bodi secara keseluruhan juga memiliki nuansa gagah dan berotot, melalui tarikan garisnya yang berkarakter dinamis.

Melirik ke kabin, panel instrumen didasarkan pada konsep Horizontal Axis, dan meningkatkan visibilitas ke depan sekaligus memungkinkan pengemudi untuk dengan mudah melihat perubahan postur kendaraan saat berkendara di permukaan yang kasar. Bentuk dinamis dari panel instrumen yang membentang hingga trim pintu menciptakan area yang terbuka dan luas. Untuk pertama kali pada model Mitsubishi, kain mélange digunakan sebagai pelapis panel instrumen.

Baca juga:  Mitsubishi Motors Tebar Promo di Lini Produk di GIIAS 2024

Panel layar monolitik besar mengintegrasikan Smartphone-link Display Audio (SDA) 12,3 inci, dan tampilan driver digital untuk mengekspresikan nuansa mutakhir.

Ruang Kabin Luas dan Terbaik di Kelasnya
Meski memiliki ukuran bodi yang ringkas, Mitsubishi XFORCE menawarkan ruang interior yang lapang. Kursi depan menawarkan ruang duduk kelas atas dengan fitur seperti area bahu yang luas.

Desain jok dirancang agar mampu menopang tubuh dengan baik dan nyaman, meski melewati permukaan jalan kasar (rusak) sekalipun. Jok belakang juga didesain menampung tiga orang dewasa. Mobil ini dilengkapi dengan Smartphone-link Display Audio (SDA) berukuran 12,3 inci, yang disalurkan ke seluruh speaker yang dibenamkan pada Mitsubishi XFORCE dengan kualitas suara mumpuni.

Berkat dukungan sistem Dynamic Sound Yamaha Premium, kualitas suara jernih layaknya datang di sebuah konser musik dapat tercipta saat Anda masuk ke kabin Mitsubishi XFORCE. Perangkat yang menjadi fitur standar Mitsubishi XFORCE ini dikembangkan atas hasil kerja sama dengan Yamaha Corporation. Sistem ini terdiri dari delapan speaker, dengan tweeter depan di pilar A pada kedua sisi, woofer di pintu depan, dan speaker koaksial dua arah di pintu belakang.

Untuk memaksimalkan performanya, langkah-langkah telah diambil untuk mengoptimalkan kualitas suara di dalam mobil itu sendiri. Dengan volume dan kualitas suara yang disesuaikan dengan kecepatan kendaraan, penumpang dapat menikmati mid dan high yang terdefinisi dengan baik dan bass yang dinamis bahkan di jalan yang kasar. Untuk pengalaman berkendara yang lebih maksimal, sound system ini dilengkapi empat tipe suara yang dapat dipilih sesuai dengan selera musik dan suasana hati, yaitu Lively, Signature, Powerful dan Relaxing.

Baca juga:  New Kia Seltos Meluncur di GIIAS, Ajukan Dua Pilihan Mesin

Pada layar head unit layar sentuh tersebut dibagi menjadi tiga bagian dan menggunakan banyak widget untuk memungkinkan tampilan informasi dalam jumlah yang lebih besar pada satu layar.

Anda dapat menghubungkan gawai (android – iOS) dengan head unit melalui aplikasi Android Auto™ atau Apple CarPlay. Dengan begitu tampilan pada smrtphone hadir juga pada head unit. Urusan penyimpanan barang dalam kabin Mitsubishi XFORCE tak perlu diragukan lagi, dimana dapat menampung hingga total 15 minuman botol plastik pada trim pintu, konsol lantai dan tempat lainnya.

Terdapat juga pendingin minuman di konsol lantai yang menggunakan udara dingin dari AC untuk mendinginkan minuman sebagai manfaat bagi konsumen yang mengemudi di iklim panas.

Tersedia juga ruang penyimpanan smartphone cukup luas, dengan wireless charger di konsol tengah, soket ACC di setiap baris dan ruang untuk meletakkan smartphone di setiap kursi.

Performa Mumpuni di Segala Kondisi Jalan
Mitsubishi XFORCE dilengkapi mesin MIVEC 4 silinder DOHC 16 katup berkapasitas murni 1.499 cc, memberikan akselerasi bertenaga dan responsif melalui kontrol perputaran mesin seperti pada transmisi bertahap ketika akselerator ditekan penuh.

Didukung transmisi CVT yang disalurkan ke roda depan dengan perpindahan tiap gigi halus, mampu memaksimalkan performa mesin untuk mencapai efisiensi bahan bakar dan akselerasi senyap. Mitsubishi XFORCE juga mampu menunjukkan performanya saat menemui jalan menanjak tanpa harus menekan pedal gas lebih dalam. Berkat komposisi sempurna antara performa mesin dan transmisinya.

Baca juga:  Chery Buka Pre-booking Tiggo 8 dengan Banderol Rp400 Juta

Mitsubishi XFORCE mengusung teknologi four-wheel control Mitsubishi Motors, dan menjadi mobil 2WD Mitsubishi pertama yang menggunakannya, menggabungkan mode berkendara untuk mencapai handling jalan sebuah SUV. Empat mode berkendara normal, wet, gravel dan mud, yang dapat dipilih oleh pengemudi tergantung dengan kondisi jalan yang ditemui, dengan mengintegrasikan Active Yaw Control (AYC).

Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan gaya berkendara antara kiri depan dan roda kanan untuk mencapai handling terbaik, kontrol traksi yang mengontrol tire skidding, mesin, serta power steering.

Sementara wet mode yang diadopsi oleh Mitsubishi Motors untuk pertama kalinya di mobil Mitsubishi, meningkatkan kemampuan menikung dan stabilitas di jalan basah saat hujan. Bahkan saat melintasi permukaan jalan digenangi air atau banjir sekalipun, membuat mobil terjaga dari kehilangan kendali dan memungkinkan berkendara tanpa rasa khawatir.

Dari sisi keamanan, Mitsubishi XFORCE didukung enam SRS airbag, serta beberapa fitur ADAS seperti Active Stability Control (ASC), Blind Spot Warning (BSW), and Rear Cross Traffic Alert (RCTA). PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga berencana untuk meluncurkan satu varian XFORCE yang lebih tinggi yang telah dilengkapi dengan fitur ADAS yang lebih lengkap.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis XFORCE dengan dua varian, yaitu Exceed CVT yang dibanderol Rp379,9 juta dan tipe Ultimate CVT dengan harga Rp412,9 juta on the road (OTR) Jakarta. Dua varian ini disuguhi dengan 6 warna, Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic. [dp/ADV]

Previous articleTekiro Tampilkan Seluruh Produknya di GIIAS 2023
Next articlePertamina Fastron Kembali Dipercaya di Ajang Lamborghini Squadra Corse