Autochem Luncurkan Master Coolant Baru dan Produk Perawatan Bodi Mobil

DAPURPACU – PT Autochem Industry kembali memanfaatkan ajang pameran GIIAS tahun ini untuk meluncurkan lagi produk radiator coolant terbaru di bawah merek Master, Rabu (16/8).

Hadirnya Master Radiator Coolant Series terbaru tersebut untuk melengkapi produk yang sudah ada, sekaligus menambah pilihan baru lebih luas bagi pemilik kendaraan.

“PT Autochem Industry merilis Master Coolant Series yang akan menjadi pilihan konsumen dalam menghadapi beragam kebutuhan air radiator di mesin kendaraan,” ujar Henry Sada, President Director Autochem Industry.

Sejumlah inovasi disematkan pada produk baru itu, selain tentunya diklaim mampu mendukung performa mesin bekerja secara optimal, tentunya efisiensi penggunaan bahan bakar.

Terdapat tiga varian Master Radiator Coolant ditawarkan dengan formula yang berbeda. Ketiga varian dibedakan berdasarkan kemasan hingga warna cairan di dalamnya.

Operational Director Autochem Industry, Robby Hartono menuturkan bahwa peran air radiator sangat penting bagi mesin kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor.

“Dengan begitu, mesin sulit overheat karena suhu di ruang bakar distabilkan oleh cairan ini. Bahkan, air radiator Master didesain untuk berbagai kebutuhan teknologi mesin,” tambahnya.

Adapun ketiga produk ini yaitu Master Radiator Cool dan Master Radiator Coolant Premix, yang kini menawarkan cairan berwarna biru melengkapi produk sebelumnya (merah dan hijau).

Autochem Industry juga meluncurkan produk baru lainnya adalah Master Radiator Coolant Gold, yang hadir dalam kemasan berbeda yaitu berwarna emas.

Produk ini dikembangkan sesuai spesifikasi pabrikan (OEM/Original Equipment Manufacturer), yang memiliki komposisi glycol 30% berteknologi OAT (Organic Acid Technology).

Selain mengaplikasikan bahan organik yang berarti ramah lingkungan, penggunaannya juga memberikan dampak positif yaitu minim penguapan yang berarti membuat usia pakai coolant lebih lama.

Reza Ben Ungerer, Nasional Sales General Manager Autochem Industry memaparkan, panas merupakan musuh dari segala bentuk cairan. Termasuk untuk cairan yang dimasukan pada radiator kendaraan.

Master Radiator Coolant Gold ini, lanjut dia, bisa menjadi pilihan karena diformulasi dengan bahan organik. Dengan begitu diklaim bisa memperpanjang usia pakai dari radiator serta komponen pendukungnya.

“Kami berharap line-up yang variatif ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemilik kendaraan. Pada dasarnya seluruh produk kami cocok untuk iklim tropis dan semua jenis kendaraan,” tandasnya.

Brock, Produk Baru Perawatan Kendaraan

Selain produk Master Coolant Series terbaru yang diluncurkan, Autochem Industry juga memperkenalkan produk perawatan kendaraan yaitu Brock Car Care.

Hadirnya Brock terbilang menjadi solusi bagi pemilik mobil yang ingin melakukan perawatan pada bodinya secara mandiri dengan mudah di rumah.

Brock Car Care menawarkan total tujuh produk yang berbeda penggunaannya, mulai dari Wash and Wax, Ultimate Wax, Tire Shine, Engine Degreaser, Metal Polish dan Interior Cleaner dan Interior Protectant.

Umala Yaska, Product Manager Autochem Industry menuturkan, seperti halnya mesin, pemilik juga wajib melakukan perawatan terhadap bagian bodi kendaraannya.

“Brock menjadi langkah kami dalam menghadapi era elektrifikasi, di mana setiap pemilik kendaraan termasuk mobil maupun motor listrik tetap butuh perawatan baik bodi, ban maupun kaca,” tutup Umala.

Seluruh produk Master Radiator Coolant Series dan Brock Car Care bisa didapatkan di booth Autochem Industry di GIIAS 2023 yang berlokasi di Hall 1 C1 ICE, BSD City.

Kedua produk tersebut juga sudah tersedia di berbagai jaringan bengkel rekanan Autochem maupun e-commerce di seluruh Indonesia. [dp/TH]

Previous articlePertamina Fastron Kembali Dipercaya di Ajang Lamborghini Squadra Corse
Next articleDaihatsu Hadirkan ‘Bahan’ Modifikasi bagi Pemilik Ayla