Honda Luncurkan Uniform Wiraniaga Terbaru, Maknanya Dalem Banget!

DAPURPACU – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan seragam terbaru (uniform) beraksen tenun ikat untuk para wiraniaga Honda di pameran GIIAS 2023, Kamis (17/8).

Istimewanya, seragam yang dinamakan Anantya Karana ini merupakan hasil kolaborasi antara HPM dengan Didiet Maulana, bersama Sarupa by IKAT Indonesia.

Seragam terbaru dengan motif tenun ikat tersebut terinspirasi dari warisan kebudayaan Indonesia yang juga sekaligus menggambarkan nilai-nilai dari Honda.

PR and Event Dept. Head HPM, Yessy Anastasia mengatakan, seragam baru ini memiliki makna mendalam bagi Honda dan memberikan kepercayaan diri bagi wiraniaga untuk dapat melayani pelanggan dengan baik.

“Seragam ini juga merepresentasikan filosofi ‘Three Joys’ dari Honda, yang salah satunya adalah kesenangan untuk menjual produk-produk Honda,” tuturnya, disela peluncuran.

Sebagai founder dan Direktur IKAT Indonesia, Didiet menuturkan, desain tenun ikat Anantya Karana merupakan sebuah alur cerita yang menggambarkan nilai-nilai dari Honda yaitu kepercayaan, keamanan dan kenyamanan.

Baca juga:  Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Honda Kusuma di Semarang

Dia menuturkan, Anantya Karana dalam bahasa Sansekerta memiliki makna berkomitmen untuk bekerja sama melalui berbagai kesenangan dengan pelanggan.

Motif tenun ikat ini terinspirasi dari batik Kawung yang memiliki makna menjadi manusia yang bermanfaat untuk masyarakat. Motif ini juga terinspirasi dari Shippou dan bunga sakura.

“Desain ini terinspirasi dari kebudayaan Indonesia dan Jepang yang mengilustrasikan keramahan yang Honda tunjukkan dalam setiap pelayanannya,” tambah Didiet.

Terdapat warna hitam yang memiliki makna inovasi dan kolaborasi teknologi, lalu merah melambangkan kehangatan dan optimisme, abu-abu terkait profesionalisme dan dapat dipercaya dalam memberikan solusi, serta warna putih melambangkan integritas dan persatuan.

Kemudian detail motif berbentuk wajik melambangkan keharmonisan hubungan Honda dengan para konsumennya, motif bunga sakura melambangkan harapan untuk mencapai kualitas yang berkelanjutan.

Lalu motif tiga titik melambangkan Three Joys Honda, yaitu Joy of Buying, Joy of Selling dan Joy of Creating, uang juga melambangkan tiga penghargaan yakni inisiatif, kesetaraan dan kepercayaan. [dp/TH]

Previous articleProyek ‘Keren’ Lombardi x Hyundai Kembali Tampil di GIIAS 2023
Next articleWahana Honda Ajak Komunitas Binaan Lebih Dekat Dengan Honda EM1 e: