Varian Air ev Makin Lengkap, Bukti Inovasi Tak Terbatas Dari Wuling

DAPURPACU – Hadirnya Wuling Air ev di pasar otomotif Indonesia mampu menjawab keingintahuan masyarakat pada kendaraan listrik yang cocok digunakan di area perkotaan.

Hanya butuh satu tahun, sejak diluncurkan secara resmi pada GIIAS 2022, Air ev mampu mencatatkan sebagai mobil listrik dengan penjualan terbanyak hingga mencapai 10.031 unit di awal Agustus 2023.

Tidak ingin berpuas diri akan pencapaian tersebut, Wuling Motors merilis varian baru Air ev Lite di ajang GIIAS 2023, dengan banderol Rp188,9 juta on the road Jakarta.

Harga ini jauh lebih ‘hemat’ dari banderol normalnya yang mencapai Rp206 juta, dikarenakan telah mendapatkan insentif PPN dari Pemerintah. Dengan begitu, Air ev Lite menjadi mobil listrik paling terjangkau bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil listrik.

Kemunculan perdana Air ev Lite pada pameran GIIAS 2023 langsung menjadi pusat perhatian pengunjung, yang coba menelisik seluruh ‘amunisi’ yang disematkan oleh Wuling.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, tantangan mobilitas perkotaan menjadi peluang bagi Wuling menghadirkan solusi inovatif melalui kendaraan listrik.

Baca juga:  Citroen Kantongi Ijin Impor Mobil Listrik Plus Insentif Pemerintah

“Dengan varian Lite, Standard Range dan Long Range, Wuling menghadirkan kemudahan untuk melalui beragam kondisi lalu lintas perkotaan,” tutur Dian lebih lanjut.

Dian menambahkan, meningkatnya tren kendaraan listrik di Indonesia menjadi dasar bagi Wuling untuk meluncurkan varian baru itu, dengan harga yang lebih terjangkau berkat adanya insentif dari Pemerintah.

Berbekal bodi kompak nan futuristik dalam balutan desain future tech pada eksteriornya, Air ev menjadi solusi kendaraan ramah lingkungan di lalu lintas khas perkotaan.

Di balik bodinya yang mungil, Air ev mampu menopang beban empat penumpang dan tetap lincah menembus kemacetan, termasuk memberikan akses kemudahan untuk parkir.

Menariknya, pemilik Air ev Lite dapat memonitor kondisi mobil dengan mudah melalui aplikasi MyWuling+.

Air ev Standard Range dan Long Range mengaplikasikan minimalist dual-tone color scheme yang memadukan warna Starry Black di bagian atas dan lima pilihan warna di bagian bawah. Sedangkan tipe Lite, Wuling hanya meniagakan satu warna bodi secara keseluruhan.

Adapun fitur-fitur lain yang dipasangkan pada Air ev tipe tertinggi diantaranya Wuling Remote Control App dengan Internet of Vehicle (IoV), Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran sama, keyless entry, synthetic leather seat, serta Smart Start System.

Baca juga:  Begini Sensasi Menarik di Balik Kemudi Wuling Cloud EV

Dari sisi keamanan dan keselamatan terbilang cukup lengkap, meliputi air bag, rem cakram pada roda depan, ABS, EBD, Hill Hold Control (HHC), TPMS, dan Sound Module for pedestrian Warning.

Khusus Wuling Air ev Long Range turut ditambahkan dengan cakram di roda belakang, Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake with AVH.

Perihal kemampuan jelajahnya, Air ev dibekali baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dan Lite dengan jarak tempuh hingga 200 km, sementara varian Long Range memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh yang mampu menempuh jarak sejauh 300 km.

Semua varian Air ev mengedepankan konsep easy home charging yang memberikan kemudahan dalam pengisian daya dimanapun bahkan di rumah dengan daya minimal 2.200 watt.

Baterai yang dipakai pada Air ev juga telah dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

Baca juga:  Simak Kesuksesan Wuling di Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Seluruh varian Air ev dilengkapi garansi umum 100.000 km atau 3 tahun, garansi baterai 120.000 km atau 8 tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 km atau 5 tahun, serta bebas biaya perawatan hingga 50.000 km atau 2 tahun.

Konsumen pun dapat menikmati biaya kepemilikan Air ev yang rendah dengan total biaya perawatan berkala Rp3,9 jutaan selama 100.000 kilometer atau 5 tahun (mana yang tercapai lebih dahulu).

Bagi Anda yang masih penasaran dengan performanya, Wuling telah menyediakan unit test drive yang bisa dicoba. Bahkan penyelenggara GIIAS menghadirkan tantangan baru yaitu melintasi genangan air setinggi 20 cm.

Penasaran? Yuk kunjungi booth Wuling di GIIAS 2023 dan ditawarkan promo pembelian menarik mulai dari DP rendah, cicilan ringan hingga lucky draw berhadiah logam menarik. Tentunya berlaku syarat dan ketentuan. [dp/TH]

Previous articleWahana Tunjukkan Canggihnya Honda EM1 e: Berbanderol Rp40 jutaan
Next articleUngkap Keunggulan Aki Silver Battery yang Hadir di GIIAS 2023