Ungkap Keunggulan Aki Silver Battery yang Hadir di GIIAS 2023

DAPURPACU – Rangkaian produk aki (battery) merek Silver yang diboyong PT Mitra Kencana Nusantara (MKN) kembali ditunjukkan kepada masyarakat melalui pameran GIIAS 2023.

Sebagai distributor resmi yang memasarkan produk penyimpan arus listrik lansiran India itu, PT MKN berharap pengunjung pameran bisa lebih dekat produk-produk Silver Battery.

“Merek aki Silver Battery sudah ada sejak Juli 2022, dan hingga kini berhasil diterima oleh pasar otomotif di Indonesia,” kata General Manager PT MKN, Yunus Setiawan disela bincang santai dengan media di booth, Kamis (17/8).

Menurutnya, sebagai pabrikan aki tingkat dunia, Exide Industries Limited telah menggandeng dengan berbagai perusahaan dari Inggris, Amerika Serikat dan Jepang dalam pengembangan produknya.

Sebagai informasi, Oldham dari Inggris, East Penn Manufacturing dari AS serta pabrikan dari Jepang, untuk memberikan pabrik Silver dimensi global dalam kemampuan manufaktur.

Pabrik Silver Battery sendiri memiliki sembilan titik pabrik dan anak perusahaan di Inggris, Singapura, serta Sri lanka, sementara ekspornya telah menjangkau 50 negara di enam benua dan diklaim terus bertambah.

Itulah mengapa, lanjut Yunus, produk aki Silver telah digunakan banyak pabrikan mobil di dunia sebagai komponen standar pabrik (OEM/Original Equipment Manufacturing).

“Sejak kami luncurkan di Indonesia setahun yang lalu, aki Silver sudah digunakan banyak pemilik mobil di Indonesia, khususnya di wilayah Pulau Jawa,” tambahnya.

Secara keunggulan, aki mobil berjenis bebas perawatan alias maintenance free (MF) berkualitas premium ini dapat dipasangkan di semua merek maupun jenis mobil.

Dilengkapi Silver Alloy Technology, aki Silver telah mendapatkan pengakuan internasional, yakni ISO 14001, ISO 9001 dan OHSAS 18001.

Yunus menambahkan, untuk memuluskan penyebaran produk-produk aki Silver, MKN telah merangkul total 30 mitra bengkel di seluruh Indonesia. Aki Silver dibanderol mulai dari Rp1 jutaan.

“Berkat mitra bengkel inilah aki Silver Battery berhasil dikenal pemilik mobil dan mampu bersaing dengan merek-merek yang telah ada sebelumnya,” tandasnya. Berikut ini keunggulan dari aki Silver Battery :

1. Thicker Cast High-performance Plates
– Dirancang khusus untuk menahan strom lebih lama
– Dirancang khusus untuk meminimalkan resistensi
– Kemampuan tarik plat yang lebih unggul serta tahan panas untuk daya tahan yang lebih baik dan usia lebih lama

2. Special Patented Alloy
– Tahan terhadap cuaca ekstrim untuk waktu yang lebih lama

3. Superior Quality Separators
– Double separator untuk memaksimalkan usia pakai
– Resistensi rendah dan keandalan tinggi

4. Safety Venting
– Anti tumpah dan anti ledakan untuk mencegah kebocoran elektrolit serta memastikan keamanan yang lebih baik

5. Magic Eye
– Indikator baterai yang dapat memantau kondisi aki

Previous articleVarian Air ev Makin Lengkap, Bukti Inovasi Tak Terbatas Dari Wuling
Next articleHadirkan Fuso Canter Bus di GIIAS 2023, ini Keunggulannya