Veda Pratama Raih Podium Kedua IATC Seri Sepang

DAPURPACU – Veda Ega Pratama berhasil meraih podium kedua pada race pertama di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), di Sepang International Circuit, Sabtu (19/8).

Selain Veda, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) lainnya yakni Reykat Fadilah mampu bersaing ketat dengan menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk bersaing dalam mengukir prestasi.

Pada sesi kualifikasi, Veda berhasil menempati posisi pertama dengan meraih waktu tercepat 2:17.485, yang didapatkan pada lap ke-4 dengan rentang waktu 0,504 dari pebalap yang menempati posisi kedua.

Sementara Reykat Fadilah menempati posisi ke-4 dengan catatan waktu 2:18,427. Selain itu, Chessy Meilandri menempati posisi ke 12. Hasil ini menjadi bekal yang positif untuk para pebalap mengarungi balapan seri perdana.

Lintasan yang basah di beberapa bagian menjadi tantangan bagi para pebalap untuk menjalani race pertama. Di awal balapan, Veda berhasil memimpin rombongan terdepan bersama dengan tiga pebalap lainnya untuk perebutan podium hingga pertengahan balapan.

Baca juga:  Honda Rebel 1100, Bobber Cruiser Asyik Buat Turing

Masuk lap ke-8, Veda saling silih berganti dengan satu pebalap lainnya dalam memimpin balapan. Pada lap pamungkas, Veda masih terus berupaya merebut posisi pertama dan hingga akhirnya perjuangan keras pada race hari ini berhasil membuahkan podium kedua.

Tak mau kalah dengan Veda, Reykat juga berhasil menunjukkan kualitas persaingan balap yang tinggi. Dia berhasil masuk di rombongan pertama sempat berhasil menempati posisi ketiga hingga posisi pertama pada lap ke-5.

Sedangkan Chessy mampu menyelesaikan balapan pertamanya pada ajang IATC musim ini dengan menempati posisi ke 16.

“Alhamdullillah, di race 1 ATC putaran Sepang ini saya mampu meraih podium ke-2. Saya memulai balap dengan kepercayaan tinggi dan fokus untuk bisa memenangkan balapan,” ujar Veda.

“Hasil podium kedua adalah yang terbaik yang bisa saya raih. Di race 2 saya akan kembali berjuang meraih podium terbaik di Sirkuit Sepang,” tandasnya.

Baca juga:  Honda Rebel 1100, Bobber Cruiser Asyik Buat Turing

Reykat mengaku memulai balapan dengan baik dan tidak ada kesalahan dalam start awalnya. Namun, ketatnya persaingan membuat dirinya sulit untuk meraih hasil terbaik walaupun beberapa kali mampu memimpin jalannya balapan.

“Hasil hari ini akan menjadi bahan evaluasi bagi saya untuk menghadapi race 2 besok,” pungkas Reykat, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu malam.

Chessy pun menuturkan, kondisi cuaca yang berubah dengan cepat menjadi tantangan tersendiri bagi di balapan pertama itu. Dia masih kesulitan untuk bisa menembus rombongan depan.

“Balapan ini memberikan pelajaran berharga bagi saya sebagai pendatang baru di IATC. Pada race 2 besok, saya akan berusaha lebih maksimal lagi,” pungkasnya.

Balapan kedua yang digelar hari ini telah dimulai tepat pukul 11.05 WIB, yang akan berlangsung sebanyak 11 lap. [dp/TH]

Previous articlePerkuat Jangkauan Home Service, Konsumen Suzuki Enggak Perlu Ribet
Next articleLakoni Debut Kedua, SERES E1 Berhasil Bikin ‘Kepo’ Pengunjung GIIAS 2023