Hadir di Booth Hyundai, Ottenmatic Jadi Magnet Pengunjung GIIAS 2023

Foto by Hyundai Motors Indonesia

DAPURPACU – Dalam GIIAS 2023, selain menghadirkan line up mobil tercanggihnya. Ternyata Hyundai sebagai produsen mobil asal Korea Selatan ini, juga menghadirkan perwakilan barista dari Otten Coffee untuk beratraksi dalam meracik kopi bercita rasa tinggi.

Bagi sebagian orang, menjalani rutinitas tanpa kopi terasa kurang lengkap. Tentu ‘ngopi’ akan terasa nikmat dari olahan keterampilan tangan sang barista. Namun bagaimana jika tugas seorang barista digantikan robot? 

Ottenmatic, si robot barista canggih yang suka mengedukasi orang-orang melalui sebuah pengalaman ngopi modern ini, hadir sebagai atraksi di booth Hyundai. Produsen mobil asal Korea Selatan ini memberikan sebuah pengalaman penuh ke-modern-an dalam rangkaian acara selama GIIAS berlangsung.

Ottenmatic yang hadir pada booth Hyundai, tidak sekedar meracik kopi hangat dalam sebuah cangkir, tetapi juga memberikan edukasi melalui cerita tentang kopi. Tentunya akan menjadi pengalaman yang berkesan bagi pengunjung GIIAS 2023.

Baca juga:  Citroen Kantongi Ijin Impor Mobil Listrik Plus Insentif Pemerintah

Seperti halnya Hyundai yang berkomitmen menghadirkan inovasi teknologi pada seluruh line mobilnya, Ottenmatic sebagai Robot barista yang telah dibekali teknologi kemampuan rangsangan panca indra dalam mendeteksi jenis kopi yang diproses. Robot barista akan memberikan informasi dan sekaligus mengedukasi mengenai proses menghasilkan kopi dari hulu hingga ke hilir, teknik roasting, cara seduh, penggunaan alat, hingga mencium aroma kopi yang sedang dibuat. Dan hasil kopi racikan Ottenmatic memiliki cita rasa nikmat berkelas dunia yang muncul di setiap sajian.

Kemampuan robot Barista Otten Matic berasal dari data visual hingga 30.000 pengaturan gerak dan 3.000 jam pelatihan seduh demi menghasilkan sajian kopi yang nikmat dan menghasilkan semangat dalam menjalani hari-hari penikmat kopi.

OttenMatic merupakan terobosan inovasi kopi berupa robot barista yang dihadirkan E-commerce kopi Otten Coffe dalam menyeduh minuman hitam dengan harapan dapat mendongkrak pertumbuhan industri kopi.

Baca juga:  Begini Sensasi Menarik di Balik Kemudi Wuling Cloud EV

Jhoni selaku Co-Founder dan CEO Otten Coffee mengatakan, kehadiran robot barista ini memudahkan penikmat kopi dalam menikmati minuman berkualitas yang minim kontak sehingga mendukung protokol kesehatan.

“Robot barista OttenMatic yang memungkinkan para pecinta kopi bisa menikmati seduhan kopi dan mendengar kisahnya dari berbagai single origin kopi nusantara,” ungkap Jhoni dalam keterangan resmi.

Kelebihan dari robot barista yang dapat membuat penikmat kopi berhasil menyesap minumannya secara lebih praktis. Dengan teknologi terkini, OttenMatic hadir untuk memprioritaskan pelanggan dan mendukung protokol kesehatan dengan menciptakan pengalaman baru ngopi yang minim kontak. Hal ini sesuai dengan kebiasaan baru yang mengubah masyarakat dunia menjalani kebiasaan bersosialisasi baru pasca pandemi global.

Tidak dapat dipungkiri, Ottenmatic menjadi evolusi dan inovasi teknologi terbaru di industri kopi Indonesia. Hasil memadukan kecerdasan AI, software, hardware dengan kecintaan penuh pada industri kopi, robot barista ini siap memberikan pelayanan terbaik dalam tiap seduhan untuk menghasilkan kopi berkualitas.

Baca juga:  Komponen ICCU Harus Diperbaharui, Hyundai Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Tentunya sangat tepat, Hyundai menggandeng Otten Coffee untuk menyajikan teknologi terkini dalam edukasi kopi dalam GIIAS 2023. Keduanya menghadirkan inovasi teknologi untuk memberikan pengalaman berkesan melalui produk unggulannya. 

Saat ini, jaringan dealer Hyundai berada di 131 titik di seluruh Indonesia. HMID pun menjamin ketersediaan suku cadang di Indonesia melalui program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free yang didukung oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 Ha yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, yang mampu menyimpan lebih dari 30.000 items.

Informasi selengkapnya mengenai kegiatan dan produk Hyundai terkini dapat Anda temukan di laman resmi HMID atau berbagai kanal medsos HMID, seperti Instagram @HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID. [dp/ADV]

 

 



Previous articleUpaya Aspelindo Berantas Peredaran Oli Palsu di Indonesia
Next articleBold Riders Tawarkan Peluang Jadi Tamu VIP di MotoGP Mandalika, Begini Syaratnya