Wahana Gelar Uji Kompetensi Guru SMK Binaannya

DAPURPACU – Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar uji kompetensi untuk guru-guru yang berasal dari SMK binaannya.

Aktivitas ini dihelat untuk menjaga kualitas pendidikan SMK binaan melalui tenaga pengajar yang memiliki kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Uji kompetensi ini dilaksanakan di Training Center Wahana, Jatake, 28-29 Agustus 2023. Sebagai informasi, Wahana membawahi 56 SMK binaan kurikulum TBSM yang tersebar di Jakarta dan Tangerang.

“Seluruh peserta diwajibkan melengkapi 3 tahapan Uji Kompetensi, yaitu bronze, silver gold,” kata Head of Technical Sevice Department, Benedictus F. Maharanto, dalam siaran resminya.

Kegiatan ini juga jadi bagian dari implementasi Program Pendidikan Satu Hati AHM untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik di SMK mitra binaan, dan memastikan materi ajar tersampaikan dengan baik.

Diikuti 32 guru, terdapat dua tahap pengujian yaitu tulis dan trouble shooting unit atau uji praktek. Bronze menjadi tahap awal uji, jika lulus maka diwajibkan untuk mengambil dua tes kompetensi lanjutan lainnya guna melengkapi standar pengajaran.

Baca juga:  Konsistensi Wahana Salurkan Beasiswa Buat Pelajar SMK

“Peningkatan kompetensi guru dalam bentuk Uji Kompetensi Guru TBSM ini dilakukan secara berkala di Training Center Jatake, guna melahirkan lulusan yang siap kerja,” tutup Benedictus.

Kurikulum TBSM adalah bentuk dukungan dunia industri otomotif, dimana Honda dan Main Dealer meningkatkan kualitas dunia pendidikan SMK melalui semangat ‘Sinergi Bagi Negeri’.

Kurikulum ini memberikan pendidikan khususnya teknik sepeda motor dan pengetahuan bisnis seperti manajemen layanan after sales resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station). [dp/TH]

Previous articleRoyal Enfield Resmikan Flagship Store Terbaru di Bali, ini Fasilitasnya
Next articleHarley-Davidson Pan America™ 1250 Didapuk Motor Favorit GIIAS 2023