Hyundai Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia melalui Program Magang Global

Foto by Hyundai Motors Indonesia

DAPURPACU – Hyundai Global Internship Program sebagai bentuk komitmen Hyundai untuk terus mengembangkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Program yang diadakan oleh Hyundai Motor ASEAN Headquarters dikhususkan bagi mahasiswa Indonesia yang bertalenta.

Hyundai Global Internship Program yang diselenggarakan selama empat pekan di Hyundai Motor Company di Seoul, Korea Selatan. Mahasiswa yang mengikuti program tersebut berkesempatan dalam mengembangkan keterampilan dan wawasan, terkait sektor otomotif hingga pengalaman kerja pada skala global.

YoungTaek Lee, President of Hyundai Motor ASEAN HQ, mengatakan, “Kami senang dapat membuka peluang bagi talenta-talenta muda Indonesia untuk mengikuti Hyundai Global Internship Program. Upaya ini menjadi bukti komitmen Hyundai untuk memberi nilai tambah di setiap kegiatan operasionalnya, khususnya dalam mengembangkan sumber daya manusia. Kami harap program ini dapat memberi kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mengembangkan ekosistem industri otomotif hingga membantu pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia.”

Dalam program yang diadakan Hyundai Motor ASEAN Headquarters, peserta akan mendapatkan beragam ilmu bermanfaat, meliputi bidang marketing, sales, product, after-sales (service), procurement, serta research and development. Pada setiap bidang yang diajarkan, peserta magang akan mendapat bantuan langsung dari para profesional Hyundai untuk mendapatkan pengalaman kerja yang utuh.

Baca juga:  Mercedes-Benz EQE Perpanjang Lineup Mobil Listrik Mewah di Indonesia

Dengan mengikuti program magang, seluruh peserta dapat merasakan lingkungan kerja bertaraf global yang dinamis dan multikultural melalui berbagai aktivitas selama program tersebut.

Foto by Hyundai Motors Indonesia

Tercatat 250 mahasiswa/i dari berbagai universitas di Indonesia telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Hyundai Global Internship Program. Dari seluruh jumlah mahasiswa yang mendaftar hanya enam mahasiswa/i yang berhasil lolos seleksi dan terpilih untuk mengikuti program magang global dari Juli hingga Agustus 2023.

Sebagai bentuk komitmen Hyundai dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia, Hyundai Global Internship Program rencananya akan diadakan setiap tahun. Program magang ini juga akan dilaksanakan untuk Filipina dan Thailand di tahun berikutnya. Tentunya program dari Hyundai Global Internship Program dapat dinikmati oleh seluruh peserta di tahun ini.

Tentunya program magang yang sejalan dengan komitmen Hyundai memberikan perhatian besar terhadap kualitas sumber daya manusia di Tanah Air untuk membantu mengembangkan masyarakat Indonesia secara menyeluruh.

Baca juga:  Hyundai Hadirkan Keseruan di Taman Budaya Sentul, Intip Promonya

“Kami konsisten menjadikan Hyundai sebagai brand yang dekat dengan masyarakat. Maka dari itu, dukungan kami terhadap Hyundai Global Internship Program menjadi salah satu upaya perusahaan dalam meningkatkan relevansi Hyundai di Indonesia, khususnya bagi generasi muda. Kami harap, program magang global ini dapat membuka jalan bagi talenta muda Indonesia dalam menggapai mimpinya dan membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita agar dapat semakin bersaing di kancah dunia,” tambah YoungTaek Lee.

Terkait dengan Hyundai Global Internship Program, pengembangan kualitas SDM Indonesia, sebelumnya, HMMI telah mengadakan pelatihan “R&D Level Up Supplier Education” di Hyundai Mobility Innovation Center (MIC), Cikarang, Jawa Barat. Sebagai bentuk komitmen HMMI, melibatkan 57 supplier untuk mengembangkan kapabilitas R&D di sektor otomotif Indonesia secara menyeluruh serta meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari produk-produk Hyundai.

Foto by Hyundai Motors Indonesia

HMMI telah menggelar program magang Automobile Technology Training & Internship (ATTI) pada Juni–Desember 2021 yang menjadi bagian dari kegiatan CSR perusahaan. Dalam kegiatan ini, diikuti 50 orang lulusan dari 10 Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang selanjutnya 38 peserta di antaranya berhasil bekerja di HMMI hingga saat ini.

Baca juga:  NETA Indonesia Siap Boyong Model SUV di GIIAS 2024

Program pembelajaran dan keterampilan yang komprehensif dengan tujuan mengembangkan kualitas SDM menjadi kesempatan berharga bagi peserta untuk memenuhi potensi mereka bersama Hyundai. Tentunya diharapkan melalui program magang yang diadakan Hyundai dapat membantu talenta di Indonesia untuk meningkatkan skill hingga mengembangkan bakat yang dibutuhkan di dunia profesional.

Saat ini, jaringan dealer Hyundai berada di 131 titik di seluruh Indonesia. HMID pun menjamin ketersediaan suku cadang di Indonesia melalui program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free yang didukung oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 Ha yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, yang mampu menyimpan lebih dari 30.000 items.

Informasi selengkapnya mengenai kegiatan dan produk Hyundai terkini dapat Anda temukan di laman resmi HMID atau berbagai kanal medsos HMID, seperti Instagram @HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID. [dp/ADV]


Previous articleMaxi Day 2023 Regional Jabar Usung Konsep Ethnic Bamboo
Next articleGandeng Telkom, Honda Meta Race Tantang Gen Z di Sirkuit Virtual