Gandeng Telkom, Honda Meta Race Tantang Gen Z di Sirkuit Virtual

DAPURPACU – PT Honda Prospect Motor berkolaborasi dengan PT Telkom Indonesia menghadirkan permainan baru di Honda MetaWorld, yaitu Honda Meta Race, mulai 1 September lalu.

Pada permainan balap mobil virtual pertama tersebut diberikan kebebasan bagi peserta untuk memilih kendaraan yang akan dikendarainya di tiga sirkuit berbeda.

Adapun model-model Honda yang disediakan meliputi Brio, City Hatchback RS, WR-V, BR-V dan HR-V, untuk bertanding di sirkuit Surfside Speedway, Wildwood Circuit atau Winterstorm GP Circuit.

Setiap sirkuit yang dipertandingkan pun sudah ditentukan sesuai jadwalnya. Honda Meta Race menggunakan platform metaverse Indonesia yaitu MetaNesia.

Communication Strategy Sub-Division Head HPM, Yulian Karfili mengatakan, Honda MetaWorld merupakan penggabungan antara teknologi inovasi metaverse dan DNA sporty Honda.

“Kami berharap dengan menghadirkan keseruan balap virtual melalui Honda Meta Race membawa lebih banyak orang khususnya anak-anak muda dengan dunia digital,” imbuhnya.

Baca juga:  Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Honda Kusuma di Semarang

Honda Meta Race dapat dimainkan perorangan maupun multiplayer dengan tantangan yang berbeda. Untuk single player, peserta ditantang untuk melewati rintangan Obstacle dengan waktu tercepat.

Sementara pada multiplayer memiliki Booster dimana pada saat pemain menyentuh Booster akan membuat laju kendaraan lebih cepat. Catatan waktu, peringkat dan hasil akhir dapat dilihat di fitur Leaderboards.

Mulai 11 September – 22 Oktober 2023, HPM menggelar kompetisi Honda Meta Race untuk mode Single player dengan total hadiah hingga jutaan rupiah.

Enam seri digelar menggunakan enam model Honda dan sirkuit yang berbeda setiap minggunya, dan akan dipilih tiga pemenang berdasarkan waktu tercepat yang tercatat pada fitur Leaderboard di setiap akhir seri.

Peserta juga berkesempatan meraih Grand Prize sebagai Honda Meta Race Loyalist Awards, yang didapat dari jumlah permainan yang berhasil dituntaskan selama mengikuti kompetisi.

Sebagai informasi, hingga Agustus 2023, Honda MetaWorld berhasil menjaring lebih dari 5.000 visitors aktif dan menjadi yang terbanyak di MetaNesia.

Baca juga:  Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Honda Kusuma di Semarang

MetaNesia hadir pertama kali pada 2022, lalu dikembangkan di awal 2023 dengan menghadirkan permainan Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area, dan Test Drive Area. [dp/TH]

Previous articleHyundai Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia melalui Program Magang Global
Next articleRayakan HUT ke-17, Innova Community Bagi-bagi Bibit Pohon di Jungle Land