Hyundai Motor Group Ubah Lineup Elektriknya Makin Menarik, Dukung Busan Jadi Tuan Rumah World Expo 2030

Foto by Hyundai Motors Indonesia

DAPURPACU – Hyundai Motor Group (HMG) menghadirkan kejutan istimewa dalam rangka mempromosikan Kota Busan, Korea Selatan sebagai kandidat tuan rumah ajang World Expo 2030.

Pada ‘aksinya’ tersebut, HMG menggandeng seniman K-Culture (graffiti) ternama dari Korea Selatan, yaitu JAY FLOW untuk menciptakan art car di beberapa model Hyundai. Produk-produk itu diantaranya IONIQ 5, IONIQ 6, serta Genesis Electrified G80. Plus STARGAZER X yang diselaraskan dengan visi Busan dalam menghadirkan World Expo yang berkelanjutan.

Seluruh unit telah didekorasi dalam balutan warna-warna menarik dan dijadwalkan akan berkeliling di sekitar lokasi digelarnya ASEAN Summit ke-43 dan di tempat-tempat wisata utama Jakarta, pada 5–7 September 2023. Dalam mendesain art car tersebut, JAY FLOW mampu menggabungkan berbagai ornamen dalam bentuk gambar dan simbol yang merepresentasikan Busan dalam warna-warna cerah dan ceria.

Desain graffiti berbentuk gambar dan simbol itu terlihat dengan jelas di bagian depan dan samping, seperti Jembatan Gwangan dan burung camar, serta slogan ‘BUSAN is Ready‘.

Baca juga:  Mobil Konsep Listrik 'Mungil' ini Mejeng di GIIAS 2024
Foto by Hyundai Motors Indonesia

Tujuannya, selain untuk meramaikan ASEAN Summit 2023, sekaligus guna menarik kunjungan para wisatawan ke kota Busan sebagai bagian dari promosi tersebut. Tak hanya itu, HMG juga akan memutar video promosi yang memperlihatkan daya tarik Busan, serta pesan-pesan yang mendukung upayanya menjadi tuan rumah World Expo 2030. 

Video promosi ini akan diputar di lebih dari 30 layar yang terpasang di gerbang kedatangan dan keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan di kurang lebih terdapat 20 videotron di dekat bandara dan ruas-ruas jalan utama Jakarta.

Hingga lokasi World Expo 2030 diumumkan pada akhir November nanti, HMG akan terus melakukan upaya global dalam mempromosikan Busan melalui penggunaan art car yang secara khusus diproduksi di kota-kota besar di seluruh dunia, termasuk Paris, dimana kantor pusat International Expo Organization (BIE) berlokasi.

Foto by Hyundai Motors Indonesia

Sebagai informasi, HMG juga telah konsisten mendukung Kota Busan dengan menghadirkan kendaraan berbalut logo Busan World Expo dan slogan-slogan promosi pada ajang International Exposition Organization General Assembly ke-172 di Paris, pada Juni lalu dan saat Davos Forum di Swiss, Januari lalu.

Baca juga:  Buka GIIAS 2024, Wapres Ma'ruf Amin Jajal Kona Electric di Booth Hyundai

Lebih lanjut, HMG juga mendukung mobilitas para delegasi BIE, yang mengunjungi Busan pada bulan April, dengan Genesis Electrified G80 berbalut logo resmi Busan World Expo

Tujuan dari event tersebut adalah untuk menekankan komitmen kota tersebut dalam menghadirkan pameran yang mengedepankan netral karbon dan teknologi ramah lingkungan.

HMG pun aktif mendukung gelaran Busan World Expo dan menciptakan gebrakan di dalam dan luar negeri di sektor digital, termasuk mempublikasikan 80 konten seperti video pendek dan berita singkat yang menunjukkan bahwa Busan adalah kota terbaik untuk menjadi tuan rumah World Expo.

Hyundai Motor Group bersama warga Busan dan warga asing di Korea Selatan juga telah memproduksi dua rangkaian video promosi untuk Busan World ExpoKedua video berhasil mendapatkan dukungan global dalam upaya Busan menjadi tuan rumah pameran dengan lebih dari 100 juta penonton dalam waktu hanya tiga bulan setelah pertama kali di-posting pada bulan Juni.

Baca juga:  Omoda E5 Pure, Perkuat Penguasaan Pasar Mobil Listrik di Indonesia

Saat ini, jaringan dealer Hyundai berada di 131 titik di seluruh Indonesia. HMID pun menjamin ketersediaan suku cadang di Indonesia melalui program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free yang didukung oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 Ha yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, yang mampu menyimpan lebih dari 30.000 items.

Informasi selengkapnya mengenai kegiatan dan produk Hyundai terkini dapat Anda temukan di laman resmi HMID atau berbagai kanal medsos HMID, seperti Instagram @HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID. [dp/ADV]

Previous articleALVA Rayakan Hari Pelanggan Nasional dengan Layanan Khusus
Next articleBMW i7 Jadi Pilihan Pemimpin Negara pada KTT ASEAN ke-43