Produk United E-Motor Segera Mengaspal di Negeri Jiran

DAPURPACU – PT Terang Dunia Internusa (TDI) resmi menandatangani kontrak kerja sama dengan Artroniq Berhad untuk memperluas jaringan distribusi lini motor listrik United E-Motor.

Dengan menggandeng perusahaan asal Malaysia itu, nantinya United E-Motor pun akan segera memiliki pabrik perakitan yang beroperasi di negeri jiran tersebut.

Pada intinya, kerja sama kedua perusahaan itu sepakat untuk pendirian pabrik, perakitan, distribusi serta pelayanan purna jual lini model United E-Motor di Malaysia.

Direktur PT TDI, Henry Mulyadi menilai bahwa kerja sama yang sudah terjalin tersebut sangat baik untuk citra industri motor listrik dalam negeri di mata dunia.

“Ekspansi United E-Motor ke Malaysia dapat memberi dampak positif bahwa industri kendaraan listrik dalam negeri punya potensi besar untuk berkembang di mancanegara,” ujarnya.

“Diharapkan produk motor listrik Indonesia dapat dinikmati oleh masyarakat luas dan kualitasnya dapat diakui dengan baik,” jelas Henry, disela penandatanganan MoU di Jakarta, Senin.

Baca juga:  Hyundai Gandeng Mitra CPO Bangun Charging Station Lebih Luas di Indonesia

Menurutnya, potensi ritel dan produk lokal Indonesia ke pasar global masih terbuka lebar, pemerintah pun giat mendukung para pelaku usaha untuk melakukan ekspansi dengan berbagai perjanjian, baik bilateral maupun multilateral.

Dengan kerja sama tersebut, lanjut Henry, diharapkan produk-produk United E-Motor dapat masuk ke pasar ASEAN melalui pabrik yang ada di Indonesia dan Malaysia.

Di sisi lain, Chairman ASEAN Tourism, Trade and Economic Council (ATEC), Budihardjo Iduansjah menuturkan, sudah banyak produk-produk yang go publik dan kini giliran motor listrik United.

“United mulai melebarkan sayapnya ke Malaysia melakukan ekspor ritel dan jasa karena selain membuka toko ritel juga membuka pabrik, perakitan, distribusi dan pelayanan produk,” jelasnya.

“Hal ini merupakan realisasi dari program Bangga Buatan Indonesia dan Indonesia Brands Go Global, sekaligus menindaklanjuti MoU & PKS HIPPINDO dengan Kementerian Perdagangan RI,” ungkapnya lagi.

Baca juga:  Intip Keseruan Honda EM1 e: Kawal Even Marathon di Bandung

Budihardjo menambahkan, membuka ritel di luar negeri akan membawa nama negara dan produk buatan Indonesia semakin terkenal di kancah dunia.

“Ini sejalan dengan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan HIPPINDO akan konsisten membawa merek lokal ke mancanegara,” pungkasnya. [dp/TH]

Previous articleGathering Honda Vario Club Indonesia ke-11 Digelar Kota Hujan
Next articleRyan Nirwan Catat Rekor Baru di Ajang Interauto Bandung Sprint Rally 2023