Mitsubishi XForce Sapa Konsumen di Medan, Perdana Tampil di Bali

DAPURPACU – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia melanjutkan rangkaian perkenalan XForce di kota-kota strategis di Indonesia lewat Mitsubishi Motors Auto Show.

Setelah sebelumnya digelar di Pekanbaru, Provinsi Riau, kini XForce menyambangi dua kota sekaligus yaitu Medan dan Bali, pada periode 28 September – 1 Oktober 2023.

Di Kota Medan, MMAS digelar di Deli Park dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pengunjung dan calon konsumen untuk mengeksplorasi XForce.

MMKSI memilih Medan sebagai salah satu kota peluncuran regional dikarenakan kontribusi positifnya terhadap penjualan lini model Mitsubishi. Tidak hanya di wilayah Sumatera Utara tapi juga secara nasional.

Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro memaparkan bahwa Kota Medan merupakan salah satu pasar compact SUV dengan permintaan yang terus tumbuh.

Menurutnya segmen kendaraan yang dihuni XForce cukup menjawab kebutuhan konsumen di kota tersebut, dimana Medan dan Sumatera Utara dihiasi beragam kontur jalan.

Baca juga:  Mitsubishi L100 EV Mulai 'Kebut' Pemesanan Konsumen Fleet

“Dengan kondisi ini kemampuan, fitur keamanan, serta kenyamanan yang disematkan pada kabin kendaraan merupakan hal penting untuk para pengguna,” jelas Irwan.

“Hal inilah yang menjadi peluang positif untuk XForce yang dilengkapi 4 Drive Mode dan fitur keselamatan lengkap, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengemudi dan penumpang,” paparnya kemudian.

“Tak hanya itu, kelapangan kabin serta beragam fitur yang mendukung kenyamanan dalam kabin juga merupakan daya tarik lainnya untuk model ini,” ujarnya dalam siaran resmi.

Sebagai informasi, selama periode Januari – Agustus 2023, Medan berkontribusi sebesar 47% terhadap penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi di area Sumatera Utara dan menyumbangkan secara Nasional sebanyak 3 persen.

Secara umum, tumbuhnya segmen compact SUV di wilayah ini sejalan dengan serapan volume pasar dengan rata-rata penjualan sebanyak 999 unit, dengan kontribusi sekitar 3 persen terhadap pasar itu.

Baca juga:  Mitsubishi L100 EV Mulai 'Kebut' Pemesanan Konsumen Fleet

Di area Sumatera Utara (on the road/OTR), XForce dibanderol Rp414,9 juta untuk tipe Ultimate CVT dan seharga Rp382,9 juta pada varian Exceed CVT.

Disambut Antusias Konsumen dan Masyarakat di Bali

Kehadiran XForce di Pulau Dewata ini menjadi yang pertama dilakukan oleh MMKSI yang dikemas dalam aktivitas Mitsubishi Motors Auto Show, di Trans Studio Mall Bali.

Peluncuran lokal ini sekaligus menandai hadirnya compact SUV tersebut di provinsi tersebut, termasuk dimulainya pemesanan dengan harga Rp424,9 juta untuk tipe Ultimate CVT dan Rp391,9 juta pada varian Exceed CVT.

Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida menuturkan, Bali menjadi tempat yang tepat untuk memperkenalkan XForce, sejalan dengan karakter jalan di sana.

“Model ini merupakan kendaraan yang dapat beradaptasi dengan berbagai lanskap pulau dan meningkatkan semangat berpetualang para pengguna,” tandasnya.

“Didukung desain futurustik dan fitur-fitur terbaru, XForce akan memberikan kenyamanan dan kepraktisan dalam berkendaran, yang membedakannya dengan compact SUV lainnya,” tutup Tsuchida.

Baca juga:  Mitsubishi L100 EV Mulai 'Kebut' Pemesanan Konsumen Fleet

Khusus lini model Mitsubishi, Bali telah berkontribusi sebesar 3 persen untuk penjualan secara Nasional sepanjang periode Januari-Agustus 2023. Sedangkan di segmen compact SUV, secara umum Bali mencatat penjualan sebanyak 6% pada periode itu.

Bagi konsumen dikedua kota itu yang melakukan transaksi pembelian ditawarkan program penjualan yaitu paket smart cash, paket bunga rendah, serta paket khusus konsumen loyal Mitsubishi.

Sementara untuk layanan pasca pembelian ditawarkan SMART Package Plus, dengan keuntungan Free perawatan berkala dan juga suku cadang selama 4 tahun/50.000 KM.

Terdapat juga tambahan Extended Warranty selama 1 tahun/20.000 KM, yang mencakup free 3 tahun – 24 Hour Emergency Services; free garansi kerusakan ban; serta asuransi jiwa selama 1 tahun. [dp/TH]

Previous articlePerwakilan Bikers Jabar Ramaikan HBD Regional Sumatera
Next articleVeda Bikin ‘Rontok’ Pebalap Tuan Rumah di ATC Motegi