Veda Bikin ‘Rontok’ Pebalap Tuan Rumah di ATC Motegi

DAPURPACU – Veda Ega Pratama berhasil mewujudkan impiannya untuk menghuni podium teratas Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri kedua, Sabtu (30/9) lalu.

Di race pertama kemarin, Veda mampu mengungguli pebalap tuan rumah yang cukup konsisten menjaga ritme balapnya sejak bendera start dikibarkan.

Meski memulai balapan dari posisi 6, dia mampu merangsak masuk grup terdepan dan terus menjaga posisinya tidak lebih dari lima besar. Saling ganti posisi terus terjadi sepanjang balapan.

Dan akhirnya, Veda berhasil membuat gap sampai 2 detik dengan pebalap di belakangnya hingga menyentuh garis finis, sekaligus penambah perolehan poin sementara menjadi 70.

“Saya berhasil meraih kemenangan di race 1 putaran Motegi. Start dari posisi 6 dengan 5 pebalap tuan rumah yang sangat kuat tentu bukan hal mudah,” jelasnya.

“Selepas start, saya menjaga agar tetap berada dalam persaingan group depan. Hingga beberapa lap saya mencoba untuk tidak terlalu menyerang,” tambah Veda.

“Saya mencoba untuk overtake dan berusaha menjaga jarak agar bisa lepas dari pertarungan yang rapat. Semoga balapan kedua saya bisa kembali meraih kemenangan,” tandasnya.

Sementara itu, Chessy Meilandri berhasil menyelesaikan balapan pertamanya di Sirkuit Twin Ring Motegi dengan finish di urutan ke-10 dan Reykat Fadillah pada posisi ke-12.

“Sirkuit ini memberikan tantangan tersendiri bagi saya. Pengalaman berharga ini akan saya gunakan untuk bisa meraih podium pada balapan berikutnya,” ujar Chessy.

“Start yang baik sebetulnya sudah saya lakukan, tetapi saya terkena dampak pebalap lain yang mengalami insiden saat memasuki tikungan 1,” imbuh Reykat.

“Saya tetap berusaha fokus dan perlahan bisa naik dari posisi 17 ke 12. Saya berharap besok bisa mendapat hasil yang lebih baik lagi,” pungkasnya. [dp/TH]

Previous articleMitsubishi XForce Sapa Konsumen di Medan, Perdana Tampil di Bali
Next articleTAM Lakukan Penyegaran untuk Corolla Altis, Simak Perubahannya