DAPURPACU – Komitmen Mitsubishi terhadap pengembangan kualitas anak-anak di Indonesia terus berlanjut, yang kali ini menggelar program fun-edutainment, Sabtu (14/10) lalu.
Dilaksanakan di area diler Dipo Golf Island PIK, Jakarta Utara, serangkaian kegiatan yang memfokuskan pada anak-anak itu juga menghadirkan Mitsubishi Triton Educar.
Digelar selama sehari penuh, puluhan anak-anak kurang mampu serta para konsumen yang hadir bersama keluarga, yang diajak untuk menikmati kegiatan di akhir pekan bersama Mitsubishi.
General Manager of Marketing Communication & Public Relations Division MMKSI, Intan Vidiasari mengatakan, hadirnya Triton Educar pada acara ini menjadi yang pertama sejak diperkenalkan di GIIAS 2023 lalu.
“Melalui Showroom Event ini, kami ingin menampilkan Triton Educar secara lengkap dengan seluruh programnya,” jelas Intan, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/10).
Kendaraan ini, lanjut dia, memang dirancang supaya ke depannya bisa menebarkan program melek literasi digital kepada semakin banyak anak-anak di seluruh Indonesia.
Intan menambahkan, kendaraan ini dapat digunakan sebagai sarana untuk mengeksplorasi berbagai ilmu dan keterampilan melalui kegiatan yang interaktif dan menghibur.
“Ke depan, kami berharap akan muncul semakin banyak kegiatan yang melibatkan Triton Educar di diler-diler, sehingga semakin luas pula orang yang bisa merasakan manfaatnya,” tandasnya.
Pada aktivitas showroom event itu, konsumen juga bisa melihat langsung Mitsubishi XForce. Mereka juga berkesempatan untuk mencoba compact SUV itu sekaligus ditawarkan promo menarik.
Berbagai aktivitas seru digelar, mulai dari pemeriksaan gigi secara gratis bagi anak-anak, kerajinan tangan mewarnai dan belajar mendaur ulang barang bekas, hingga menghibur para peserta dengan Badut MIRA, pesulap, dan storyteller.
MMKSI berencana untuk kembali memboyong Triton Educar untuk menjumpai lebih banyak lagi anak-anak di beberapa kota, mulai dari Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta.
Sekilas tentang Triton Educar, merupakan bagian dari Cause Marketing CSR MMKSI bertajuk ‘Kids Life’s Adventure Park’. Mobil ini berbasiskan Triton varian HDX Single Cabin 4×4.
MMKSI telah melakukan serangkaian modifikasi sehingga mampu menyediakan fasilitas fun-edutainment bagi anak-anak. Termasuk sisi ‘entertainment’ atau hiburan, yang dikemas secara atraktif dan bisa dimanfaatkan oleh anak-anak berbagai usia.
Mobil ini berisikan buku-buku, permainan anak, komputer dan fasilitas lain yang diperlukan untuk sesi pengenalan digital kepada anak-anak. [dp/TH]