Dimulai Besok, GIIAS Semarang Janjikan Acara Menarik

DAPURPACU – Pameran GIIAS Semarang 2023 bakal dimulai besok, Rabu (18/10), yang dilaksanakan di Marina Convention Center. Ini menjadi kali kedua pameran ini digelar di kota itu.

Total 30 merek yang ambil bagian pada GIIAS Semarang 2023, yaitu Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Wuling.

Sementara untuk merek sepeda motor yang berpartisipasi diantaranya Exotic, Pacific, Royal Enfield dan Yamaha. Termasuk puluhan merek industri pendukung otomotif untuk memeriahkan ajang ini.

Dijadwalkan pameran akan dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika mewakili Kementerian Perindustrian RI, Taufiek Bawazier.

Dihadiri juga perwakilan Pemerintah provinsi Jawa Tengah, Kepala Bapenda Jawa Tengah, Nadi Santoso, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, serta Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah.

Ragam Acara Menarik Hadir

GIIAS Semarang juga akan menghadirkan berbagai program unggulan, mulai dari area aktivitas di panggung outdoor berisikan acara edukatif dan menarik, seperti festival musik, community gathering, influencer talkshow, dan kuis interaktif.

Baca juga:  Berikut Deretan Merek Baru Mobil dan Motor di GIIAS 2024

Terdapat juga education day yang mendatangkan berbagai sekolah untuk melihat ragam inovasi dari industri otomotif, yang ditampilkan selama pameran.

Tak lupa juga, pengunjung diberikan kesempatan untuk mencoba unit dari berbagai merek mobil atau motor untuk dicoba di area sepanjang 3,4 km, dari Marina Convention Center ke Jl. Cluster Ibiza POJ City.

Project Director Seven Event, Sri Vista Limbong mengatakan, persiapan dari panitia dan para peserta dirampungkan pada hari ini, sehingga GIIAS Semarang akan siap menyambut para pengujungnya besok.

Dia menambahkan, lebih dari 10 kendaraan baru yang sebelumnya telah diperkenalkan pada GIIAS ICE-BSD City akan dipamerkan di area booth masing-masing peserta.

GIIAS Semarang juga menggandeng Kosmos atau Komunitas Mobil Semarang untuk acara community gathering, yang akan digelar setiap hari sepanjang pameran.

Pameran resmi dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB untuk weekdays (Rabu-Jumat) dan 10.00 – 21.00 WIB untuk weekends (Sabtu-Minggu).

Baca juga:  Daihatsu Usung Tema Seru dan Menyenangkan Bagi Pengunjung GIIAS 2024

Pengunjung dapat membeli tiket secara onsite dengan harga tiket weekdays (Rabu-Jumat) sebesar Rp20.000 dan weekends (Sabtu-Minggu) sebesar Rp30.000.

Usai di Semarang, GIIAS The Series 2023 akan berlanjut di Bandung sebagai kota penutup dari serangkaian pameran itu, pada 22-26 November mendatang. [dp/TH]

Previous articlePertamina Lubricants Jadi Sponsor Utama VR46 Racing Team
Next articleHonda Revitalisasi Marka Jalan dan Rambu Lalu Lintas di Bangli