Pertamina Lubricants Jadi Sponsor Utama VR46 Racing Team

DAPURPACU – PT Pertamina Lubricants (PTPL) resmi melakukan kerja sama dengan VR46 Racing Team mulai musim balap tahun depan, dan menjadi sponsor utama mulai 1 Januari 2024.

Nantinya, tim besutan Valentino Rossi ini akan berubah nama menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Adapun kontrak kerja sama keduanya berlangsung selama tiga musim.

Kolaborasi tersebut diyakini akan memberikan momentum baru kepada dua entitas yang sudah mapan di dunia balap motor dan menjadi acuan dalam performa dan teknologi.

Direktur Utama PTPL, Werry Prayogi mengatakan, kerja sama antara Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team adalah langkah strategis untuk memperluas visi menjadi juara di industri pelumas.

“Ini merupakan bukti VR46 Racing Team dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan yang tinggi pada kualitas internasional Pertamina Enduro,” imbuh Werry, dalam siaran resminya, Minggu (15/10).

Di sisi lain, Team Director VR46 Racing Team, Alessio Salucci menyambut baik sponsorship Pertamina Lubricants pada tim Tauvilla selama tiga musim kedepan.

Baca juga:  Duo Rider Pertamina Enduro VR46 Racing Team Sapa Bikers Bali

Salucci menambahkan, kerja sama ini menjadi tonggak perjalanan penting dalam sejarah tim dan merupakan langkah strategis selanjutnya untuk mencapai tujuan tim.

Menurut Salucci, terjadinya sinergi baru ini tidak hanya memiliki ambisi yang sejalan, tetapi juga menggabungkan dua fanbase terbesar MotoGP.

“Proyek jangka panjang ini bertujuan untuk membawa passion sejati terhadap olahraga ini dari perspektif yang unik kepada ratusan ribu penggemar di dunia,” ujarnya.

“Pada 2024, era baru dalam sejarah kami di MotoGP akan dimulai. Era ini akan menjadi petualangan yang penuh dengan kesuksesan, yang dimulai sejak dua tahun lalu dan yang tidak mungkin terjadi tanpa dukungan dan partisipasi dari partner seperti Mooney,” tandasnya.

“Melalui VR46 Agency, perusahaan Valentino Rossi, kami selalu mencari mitra dan sponsor untuk semua proyek VR46 di seluruh dunia,” kata Gianluca Falcioni, CEO VR46 Agency.

Dia memaparkan, sejak awal, pihaknya sudah menargetkan untuk memperluas jangkauan (sponsorship) terutama pada negara-negara yang terus berkembang pesat.

Baca juga:  Duo Rider Pertamina Enduro VR46 Racing Team Sapa Bikers Bali

Baginya, Indonesia dan Asia Tenggara memiliki basis penggemar yang sangat besar untuk VR46, dengan passion yang sangat tinggi terhadap ajang balap motor kelas utama itu.

Falcioni menuturkan, sejak pertemuan pertama dengan Pertamina, pihaknya memahami adanya afinitas nilai yang besar, visi yang sama mengenai balap motor dan pendekatan dalam menghadapi kompetisi.

Dia pun menekankan, ini bukan sekadar kerja sama biasa, tetapi awal dari sinergi di mana Pertamina Lubricants akan menyediakan wawasan, pengalaman dan teknologi untuk mencapai kinerja terbaik di lintasan balap.

“Dengan kerja sama strategis ini, kami semakin dekat dengan basis penggemar kami di Indonesia, sebuah negara di mana kami selalu merasa diterima dan percaya terdapat fondasi untuk melaksanakan banyak proyek, baik dalam bidang balap maupun peluang bisnis.”

Mulai musim balap tahun depan, logo Pertamina Enduro akan ditampilkan pada motor Ducati Desmosedici GP yang dikendarai oleh Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

Baca juga:  Duo Rider Pertamina Enduro VR46 Racing Team Sapa Bikers Bali

Tak hanya itu, logo juga dipasangkan pada baju balap, helm, technical space, serta dalam semua visual, aset brand dan material komunikasi tim Tauvilla. [dp/TH]

Previous articleDiler Motoplex 4 Brands Pertama di Mataram Resmi Dibuka
Next articleDimulai Besok, GIIAS Semarang Janjikan Acara Menarik