Perjuangan Akhir Para Kroser di Trial Game Dirt 2023 Seri Malang

DAPURPACU – Seri pamungkas ajang Trial Game Dirt 2023 bakal digelar di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, 3-4 November 2023, setelah sebelumnya menyambangi di lima kota.

Di putaran final ini, puluhan kroser bakal gaspol di lintasan guna mencatatkan waktu terbaik dan meraih titel juara umum di empat kelas yakni FFA Open, Campuran Open, FFA Master dan Campuran Non Seeded.

Sejumlah nama pebalap yang bertengger di papan atas klasemen seperti Lantian Juan, M Excel, Ivan Harry, Savona Oky dan Asep Lukman diyakini akan habis-habisan menunjukkan performa maksimalnya.

Agnes Wuisan dari ’76Rider’ mengapresiasi tingginya antusiasme para kroser yang telah berjuang sejak seri pertama hingga babak pamungkas di Malang nanti.

Ia berharap, kejuaraan ini bisa mendongkrak kemampuan para kroser nasional sehingga memiliki skill dan teknik mumpuni ketika berlaga di ajang yang lebih tinggi.

“Melihat daya juang para kroser sejak seri pertama, kami optimistis seri pamungkas di Malang nanti akan berlangsung sengit. Karena perebutan gelar juara masih terjadi di tiga dari empat kelas yang dipertandingkan,” tutur Agnes, dalam siaran resminya, Kamis.

Baca juga:  Mitsubishi Relokasi Diler di Kota Malang, Makin Luas dan Lengkap

“Kami berharap race di Malang akan berlangsung kompetitif dan sportif, sehingga para pecinta extreme sports dapat terhibur sesuai dengan konsep sportainment yang diusung dalam kejuaraan ini,” tambahnya.

Persaingan Sengit Menuju Juara Umum

Salah satu persaingan sengit akan terjadi di kelas utama Campuran Open. Pada kategori ini, kroser asal Kediri, Jawa Timur, Lantian tengah memimpin klasemen sementara dengan 119 poin berkat kemenangannya di seri kelima Mojokerto.

Menguntit di posisi kedua terdapat nama Asep dengan perolehan poin 102. Selanjutnya adapula Ivan Harry Nugroho yang bertengger di posisi ketiga dengan poin 90.

Sementara itu, di kelas utama lainnya yakni FFA Open, Lantian sukses mengunci gelar juara usai mengantongi 125 poin dari lima seri yang telah diikuti.

Pasalnya, di posisi kedua, Asep baru mengoleksi 98 poin yang membuatnya tak mampu menggusur posisi Lantian, meskipun dirinya berhasil merengkuh juara di Malang nanti.

Direktur Genta Auto & Sport sekaligus promotor Trial Game Dirt 2023, Mariachi Gunawan menyebutkan, persaingan merebut titel juara umum tidak semudah hitung-hitungan poin di atas kertas.

Baca juga:  Mitsubishi Relokasi Diler di Kota Malang, Makin Luas dan Lengkap

Menurutnya, guna menapaki tangga juara, para kroser harus tampil fokus menghadapi berbagai obstacle yang terjadi di tengah lintasan. Dan kondisi ini sudah dipersiapkan oleh Geta Auto & Sport.

Adapun obstacle yang bakal dilewati para pebalap diantaranya double car jump, jumpingan patah, giant table top, titian kobra, jumpingan kurma royal, serta paling anyar Jumping Tong.

Dia pun berharap, dengan digelarnya pada sirkuit di pusat kota ini, diharapkan para penggila balap akan membanjiri kejuaraan ini dan menghasilkan atmosfer perebutan gelar juara semakin seru dan kompetitif.

“Di seri pamungkas ini, menurut saya yang akan juara bukan dia yang memiliki teknik tinggi, tapi juga selalu fokus dan konsentrasi saat balapan,” buka Mariachi.

Sengitnya pertarungan di seri pamungkas ini juga diamini oleh Lantian. Meski sudah mengunci gelar juara di kelas FFA Open, dia juga harus fokus agar mampu menggengam titel juara umum di kelas Campuran Open.

Menyambut balapan seri Malang, Lantian mulai berlatih fisik hingga meracik setingan motor agar mampu tampil optimal di hadapan Arek-arek Malang.

Baca juga:  Mitsubishi Relokasi Diler di Kota Malang, Makin Luas dan Lengkap

Baginya, lawan terberat dan paling tangguh di seri ini adalah Asep dan Ivan. Pasalnya, dua kroser itu yang selalu mengusik kedigdayaan Lantian Juan sebagai pemimpin klasemen sementara.

“Asep dan Ivan masih menjadi ancaman di seri ini. Tapi saya optimis dapat meraih Juara Umum Trial Game Dirt 2023 karena jarak poin dengan lawan terpaut cukup jauh,” ujar pebalap bernomor start 12 itu.

Meski begitu, lanjut Lantian, dirinya tetap harus waspada mengingat belum mencicipi sirkuit Lapangan Rampal.

Konsep Sportainment

Selama dua hari balapan, ’76Rider’ bakal menyuguhkan beragam aktivitas seru mulai dari atraksi freestyle downhill dari rider-rider yang didatangkan khusus di seri pamungkas Trial Game Dirt 2023.

Kemudian terdapat juga live band performance, shopping booth & official merchandise hingga pesta kembang api besar di akhir acara.

Trial Game Dirt 2023 dapat disaksikan melalui tayangan live streaming di www.76rider.com/live. Ikuti juga info lengkapnya di website www.trialgame.id atau akun media sosial: Instagram: @trialgameid & Facebook: trialgameid.

Previous articleSimak Spesifikasi Suzuki Burgman Street 125EX, Tembus 56,8 Km/Liter
Next articleVeda Pratama Bersiap Hadapi Tantangan IATC Seri Buriram