Resmi Dapatkan Subsidi, Harga Molis Yadea Makin Menggiurkan

Yadea T9

DAPURPACU – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah mengeluarkan kebijakan baru untuk mayarakat yang ingin memiliki sepeda motor listrik melalui program subsisi.

Seiring kebijakan tersebut, PT Indomobil Emotor International melalui brand Yadea memastikan bakal memberikan subsidi ‘green’ itu untuk pembelian T9 dan E8S Pro.

Pemberian subsidi sebanyak Rp7 juta ini dikarenakan keduanya telah mengantongi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen.

Berkat subsidi itu, kini harga Yadea T9 yang sebelumnya Rp21,5 juta menjadi Rp14,5 juta. Sementara untuk Yadea E8S Pro dari yang semula dijual Rp23,9 juta kini menjadi Rp16,9 juta dengan status OTR Jadetabek.

Yadea E8S Pro

Direktur PT Indomobil Emotor Internasional, Gerry Kertowidjojo mengatakan, sejak awal hadir di Indonesia, pihaknya terus mendukung program Pemerintah demi menciptakan lingkungan masa depan lebih baik.

“Kami juga yakin kebijakan baru ini akan mempercepat pertumbuhan populasi sepedamotor listrik di Tanah Air,” jelas Gerry, dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga:  Intip Keseruan Honda EM1 e: Kawal Even Marathon di Bandung

“Melalui dua model ini kami berharap agar masyarakat dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan di masa depan,” tandasnya Gerry lebih lanjut.

Secara spesifik, Yadea T9 dibekali bahasa desain yang modern dan dimensi yang kompak, sangat cocok dengan selera masyarakat Indonesia, yang banyak beraktivitas di Ibu kota (urban).

Fitur-fitur yang dipasangkan pada Yadea T9

Motor listrik ini memiliki dimensi panjang 1.869 mm, lebar 715 mm dan tinggi 1.070 mm. Didukung penggunaan velg alumunium berukuran 12 inci di depan atau belakang.

Bicara soal fitur-fitur pendukung, Yadea T9 telah dilengkapi dengan sistem pencahayaan LED, speedometer digital, Smart Intellegent Key dan Safety Start Button.

Untuk urusan performa, dipasangkan baterai Graphene 72 V 38 Ah dengan daya hingga 2.000 watt. Motor listrik Indomobil Yadea ini mampu menempuh jarak hingga 100 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Terdapat dua mode berkendara dengan kecepatan maksimal mencapai 60 km/jam. Motor listrik Yadea T9 hadir dengan empat varian warna, yaitu Admiral Blue, Arctic White, Cannon Grey dan Racing Red.

Baca juga:  Intip Keseruan Honda EM1 e: Kawal Even Marathon di Bandung

Sedangkan untuk Yadea E8S Pro juga dibekali desain unik, dibungkus nuansa futuristik tai modern. Secara dimensi motor ini lebih mungil dengan panjang 1.839 mm, lebar 710 mm dan tinggi 1.165 mm.

Fitur-fitur pada Yadea E8S Pro

Fitur-fitur pendukung berkendara yang dipasangkan diantaranya Safety Start Button, speedometer digital dan memiliki dua mode berkendara, yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Untuk memastikan performanya maksimal, Indomobil Yadea juga telah menyematkan fitur TTFAR generasi ketiga, dipadukan dengan high-performance hub motor GTR 3.0.

Pada performanya serupa dengan T9 dimana terdapat baterai Graphene 72 V 38 Ah dengan motor listrik berkapasitas 2.000 watt, yang mampu menjelajah hingga 100 km untuk seekali pengisian daya penuh.

Yadea E8S Pro juga menawarkan empat warna menarik yang dapat dipilih oleh konsumen, yaitu Taffeta White, Glossy Black, Majesty Blue, serta Titanium Grey.

Indomobil Emotor Indonesia memberikan garansi baterai dan motor listrik hingga 2 tahun atau tanpa batasan jarak tempuhnya (kilometer). [dp/TH]

Previous articleAuto2000 Terapkan Kondisi ‘Green’ Hingga ke Area Bengkel Cabang
Next articlePerluas Jangkauan, ALVA Experience Center Kelapa Gading Resmi Dibuka