DAPURPACU – BMW Group Indonesia menggelar pameran khusus kendaraan listrik bertajuk ‘BMW Group Electric Exhibition’, di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, 1 – 5 November.
Pada pameran ini ditampilkan seluruh lini kendaraan listrik BMW termasuk MINI, mulai dari iX, i4, i7, XM dan MINI Electric, yang ditempatkan di main atrium hingga wing atrium Plaza Senayan.
Tak hanya itu, BMW Indonesia juga menyediakan unit test drive yang dapat dicoba calon pelanggan, termasuk program penjualan menarik selama pameran berlangsung.
Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania mengatakan, aktivitas ini menjadi yang pertama dilakukan untuk sub brand BMW i, kendaraan full listrik BMW dan MINI Electric.
Dengan mengusung tajuk ‘JOY IS ELECTRIC’, even tersebut diklaim sesuai dengan rangkaian kendaraan full listrik yang menjadi fokus dari pameran kali ini.
“Semua kendaraan yang hadir, tawarkan sensasi berkendara tanpa emisi dan lebih dari sekedar kecepatan dan tenaga,” jelas Jodie disela pembukaan BMW Exhibition.
Dia memaparkan, pada pasar kendaraan listrik premium di Indonesia, diklaim BMW menguasai pangsa pasar sebesar 56,4 persen dibandingkan dengan brand-brand di kelasnya.
Jodie mencontohkan, BMW iX menjadi model terlaris dengan angka penjualan mencapai 47 persen dari total seluruh penjualan kendaraan listrik premium periode Januari – September 2023.
Menurutnya ini jadi prestasi terbaik untuk iX mengingat unitnya baru mulai dikirimkan per Maret 2023 lalu. Jodie yakin melalui pameran ini BMW dapat mempertahankan posisi.
“Sampai dengan September 2023, BMW berhasil tingkakan penjualan hingga 36 persen dibandingkan tahun lalu dengan total penjualan Januari-September sebanyak 2990 unit,” tandasnya.
Perdana, BMW i Hub Diperkenalkan
Bersamaan dengan pameran itu, BMW Indonesia juga memperkenalkan sekaligus edukasi konsumen dan pengunjung pusat perbelanjaan ternama di Jakarta Selatan itu pada BMW i Hub.
Melalui microsite ini BMW ingin menginformasikan terkait rangkaian produk i Series dan jenis pengisian daya yang dimiliki BMW, termasuk kemudahan dan keuntungan menggunakan kendaraan listrik pabrikan Jerman itu.
Di microsite ini, BMW Indonesia juga perjelas semua kampanye dan inisiatif lokal yang telah dijalankan dan yang akan datang (termasuk acara/kolaborasi, dll) khusus untuk BMW i.
Dan BMW i Hub ditampilkan secara perdana dalam auromage digital pada pameran itu. Pengguna dapat mengakses BMW i Hub pada tautan https://electromobility.mybmw.co.id/
Adapun ragam penawaran menarik yang ditawarkan sepanjang even BMW Group Electric Exhibition 2023 sebagai berikut (selama persediaan masih ada):
– Free Samsung Galaxy Z Fold 5;
– Free Ultra Luxury Tax;
– Free Car Insurance 1 year;
– Cicilan rendah mulai dari Rp 30jutaan/bulan;
– Free unlimited 1 year charging at Casion public charger untuk 50 SPK pertama.
Sementara setiap pembelian unit MINI di BMW Group Electric Exhibition 2023, pelanggan berhak mendapatkan penawaran istimewa, yaitu Free MINI Advanced Car Eye senilai Rp12 jutaan untuk pembelian Countryman.
Tiap pembelian unit MINI tersebut, calon konsumen juga berhak mendapatkan voucher untuk Original MINI Lifestyle/Accesories Collection senilai Rp20 juta. [dp/EK]