Dua Molis United E-Motor Resmi Mengaspal di Malaysia

DAPURPACU – Usai melakukan penandatanganan MoU dengan Artroniq Berhad (Artroniq), akhirnya dua sepeda motor listrik United E-Motor resmi melenggang di Negara Malaysia.

Prosesi perkenalan kedua produk PT Terang Dunia Internusa (TDI), yaitu TX 3000 dan TX 1800, dilakukan di Piazza Pavilion Bukit Jalil, 30 Oktober 2023 lalu.

Direktur PT TDI, Henry Mulyadi memaparkan bahwa Malaysia menjadi negara pertama dari strategi perluasan jaringan distribusi United E-Motor ke luar negeri.

“Dengan dukungan pemerintah RI, kami harap kerja sama ini bisa menjadi pembuka pintu bagi produk Indonesia dikenal di pasar internasional,” ujarnya dalam siaran resmi, Senin (6/11).

Henry menjelaskan, perluasan pasar ke Malaysia adalah hasil kerja sama dengan perusahaan investasi Malaysia yang telah lama bergerak di industri teknologi informasi dan komunikasi.

Artroniq sendiri tidak hanya sekadar ‘bertugas’ dalam hal distribusi, namun juga sampai kepada proses perakitan hingga pusat penjualan khusus motor listrik United.

Tak hanya sampai disitu, bahkan nantinya United E-Motor dijadwalkan juga akan memiliki pabrik perakitan yang beroperasi di Negeri Jiran tersebut.

”Untuk memperkuat posisi United E-Motor di Malaysia, kami telah mempersiapkan konsep experiential store yang nantinya akan dibuka di tiga lokasi dengan detil yang akan diumumkan tahun depan,” jelas Chief Financial Officer Artroniq, Marcus Chin.

Kerja sama ini menandakan visi dan komitmen PT TDI dan Artroniq terhadap inovasi berkelanjutan serta membuka peluang investasi yang menjanjikan.

Marcus menambahkan, dengan adanya kolaborasi dengan PT TDI tak hanya memperkuat posisinya di pasar, juga bukti komitmen Artroniq dalam menawarkan solusi inovatif bagi para stakeholders.

“Saya yakin kemitraan kami dengan United E-Motor akan memberikan nilai berharga bagi investor kami, serta peluang untuk dapat berkontribusi terhadap masa depan yang lebih ramah lingkungan,” pungkasnya.

Hadir dalam seremoni perkenalan, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Malaysia, Indera Hermono bersama Chairman of ASEAN Trade, Tourism, and Economic Council (ATEC) & HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah.

Di sela-sela acara, pengunjung berkesempatan merasakan secara langsung TX3000 dan TX1800. Mereka menikmati pertunjukan aksi sepeda motor listrik yang dilakukan oleh para stuntman dengan menggunakan United E-Motor. [dp/TH]

Previous articleCepsa, Pelumas Lansiran Spanyol Resmi Dipasarkan di Indonesia
Next articleKeren! Siswi SMK Binaan Wahana Sabet Gelar AHM Best Student 2023