Cara Astra Peugeot Bikin Nyaman dan Tenang Konsumennya

DAPURPACU – Astra Peugeot terus memberikan kualitas terbaik bagi para konsumen dan calon pemilik mobil Peugeot di Indonesia, melalui layanan warranty diyakini memberi rasa tenang mereka.

Layanan tersebut secara otomatis bakal didapat setiap pembelian unit Peugeot, selain tentunya Free Maintenance, untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Sebagai informasi, Astra Peugeot merilis 3008 & 5008 varian Allure dan Active, serta 2008 varian Allure. Khusus Peugeot 3008 & 5008 varian Allure dilengkapi Warranty 5 Tahun atau 100.000 KM.

Sementara pada 3008 & 5008 varian Active dan 2008 juga diberikan Warranty 3 Tahun atau 100.000 KM. Lalu kondisi seperti apa yang dikatakan sebagai Warranty? Dan bagaimana cara klaimnya?

Hal ini yang perlu diketahui untuk mengidentifikasi kriteria mana yang tercakup dalam Warranty. Astra Peugeot mengklaim ketentuan dalam warranty dipaparkan di bawah ini.

Aftersales Head Astra Peugeot, Aidil FB Swastomo mengatakan, kerusakan pada suatu komponen yang mengalami kegagalan produksi atau cacat material pada kendaraan selama periode warranty.

“Untuk klaim garansi ini hanya perlu datang ke bengkel resmi Peugeot dengan membawa buku warranty, serta kendaraan pada waktu yang sudah ditentukan,” ujarnya dalam siaran resmi.

Contoh bila menemukan bunyi di bagian depan. Konsumen bisa membawa mobilnya ke bengkel resmi Peugeot. Setelah dilakukan pengecekan, teknisi bisa melakukan penggantian bila diperlukan dari bagian suspensi.

Pada kasus ini, pihak bengkel resmi melakukan perbaikan berdasarkan Warranty dari kendaraan. Konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya atas perbaikan kendaraannya.

Dealer Astra Peugeot Sunter, Jakarta Utara.

Namun dibalik itu bisa saja layanan Warranty tersebut bisa saja ditolak dari pihak bengkel resmi Peugeot. Kondisi bagaimana yang bisa membatalkan Warranty?

Aidil memaparkan bahwa terdapat beberapa kondisi yang membuat tertolaknya warranty, salah satunya disebabkan oleh kelalaian pemilik (konversi bodywork untuk balapan, modifikasi, penggantian part tidak Genuine, peristiwa eksternal).

“Kemudian adanya korosi akibat pemasangan aksesoris yang tidak disetujui, yang termasuk pada komponen Free Maintenance, serta komponen aus,” tandasnya.

Astra Peugeot mengimbau kepada para konsumen untuk tidak melakukan modifikasi dalam bentuk apapun agar tidak tertolaknya Warranty pada kendaraan.

Silahkan hubungi showroom Astra Peugeot di Indonesia yang sudah tersebar di area Jakarta, Banten (BSD), Jawa Tengah (Solo), dan Jawa Timur (Surabaya). [dp/TH]

Previous articleInilah Front Line People Terbaik dalam Kontes Layanan Honda Nasional 2023
Next articleKemeriahan Honda FESTIPARK, Curi Perhatian Warga Semarang