KTB Serahkan Fuso Canter 60th Years Special Edition Kepada Konsumen Pertama

DAPURPACU – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bersama diler PT Sumber Berlian Banjarmasin menyerahkan unit Fuso Canter 60th Years Special Editon kepada calon pemiliknya.

Adalah PT Joh Sukses Mandiri Motor, perusahaan milik Haji Johan yang merupakan konsumen pertama pemilik Fuso Canter edisi khusus 60 tahun di Indonesia tersebut.

Secara simbolis penyerahan kunci dua unit Canter Special Edition Canter FE 74L dan Canter FE 84G dilakukan bersamaan dengan digelarnya even Fuso Customer Gathering 2023 di Banjarmasin.

Sementara serah terima unit dilakukan di kantor PT Joh Sukses Mandiri Motor di Jalan Kodeco Kilometer 1,5 Tanah Bumbu, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, akhir Oktober 2023.

General Manager Sales Unit KTB, Takumi Itaya mengaku bangga unit Fuso Canter Special Edition ini telah diterima dengan baik oleh konsumen di Banjarmasin, termasuk PT Joh Sukses Mandiri Motor.

Baca juga:  Mitsubishi Fuso Dinobatkan Sebagai Merek Niaga 'Lawas' di Indonesia

“Unit Canter ini dirancang dengan berbagai fitur tambahan membuatnya ideal untuk mengangkut komoditas dengan mesin bertenaga, dengan fitur keselamatan canggih, serta interior berbeda dari yang biasa,” tambahnya.

Canter edisi khusus ini hadir dengan 14 fitur tambahan yang menambah keamanan dan kenyamanan pengemudi, sekaligus menjadikan unit ini berbeda dengan unit Canter yang biasa diproduksi.

Haji Johan mengaku bangga menjadi konsumen pertama Fuso Canter 60 tahun Special Edition, dikarenakan unit tersebut diproduksi dalam jumlah terbatas di Indonesia.

“Tentunya Canter ini akan menjadi unit yang langka di masa mendatang. Truk ini menambah armada truk yang kami miliki untuk membantu mengembangkan bisnis lebih baik lagi,” pungkasnya.

Diproduksi Sebanyak 60 Unit

Hadirnya Fuso Canter 60th Years Special Edition yang memulai debut di ajang GIIAS 2023, Agustus lalu, untuk merayakan ulang tahun Canter ke-60 di dunia.

Baca juga:  Mitsubishi Fuso Dinobatkan Sebagai Merek Niaga 'Lawas' di Indonesia

Unit tersebut hanya diproduksi sebanyak 60 tahun, dengan dibenamkan berbagai fitur tambahan berbeda dibandingkan dengan Fuso Canter pada umumnya.

Fitur-fitur itu diantaranya alarm and central lock, e-Mirror, serta driving monitoring system untuk memonitor aktivitas dan perilaku pengemudi.

Terdapat juga stiker 60 tahun Canter Anniversary, dan black edition di bagian bumper, front grill dan emblem Fuso warna hitam.

President Director KTB, Nobukazu Tanaka mengatakan, Fuso Canter telah menjadi truk ringan andalan distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso di Indonesia.

“Senang rasanya bisa menyertakan Anda semua dalam perjalanan Canter. Ini adalah peristiwa penting karena kita dapat mereflesikan masa lalu, merayakan masa kini dan melihat ke masa depan,” ujarnya disela peluncuran.

Sejak dihadirkan pertama kali pada 1963 silam, hingga kini Canter sudah diproduksi sebanyak lebih dari 4,5 juta unit dan dijual secara global di 70 negara di dunia.

Baca juga:  Mitsubishi Fuso Dinobatkan Sebagai Merek Niaga 'Lawas' di Indonesia

Di Indonesia, Canter mulai diperkenalkan ke pasar pada 1970, sekaligus menjadi kendaraan niaga pertama yang mendukung beragam sektor bisnis.

Pada 2017, Fuso Canter berhasil tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penjualan Canter terbesar di Indonesia yang mencapai 1.000.000-unit penjualan. [dp/TH]

Previous articleWahana Raih Penghargaan Pemkot Tangerang, Konsistensi Turunkan Angka Stunting
Next articleBabak Final Daihatsu Dress-Up e-Challenge 2023 Digelar Desember