Wahana Raih Penghargaan Pemkot Tangerang, Konsistensi Turunkan Angka Stunting

DAPURPACU – PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menerima penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai ‘Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting di Kota Tangerang’, 9 November lalu.

Penghargaan ini diraih atas upaya main dealer motor Honda area Jakarta-Tangerang yang aktif terlibat dalam percepatan penurunan angka stunting di wilayah tersebut.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin kepada Department Head CSR PT WMS, Vica Vayerawita di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Vica menuturkan bahwa perusahaan memiliki Yayasan Wahana Artha (YWA) yang fokus pada program Corporate Social Responsibility (CSR) pada empat pilar.

Program tanggung jawab sosial ini dilakukan oleh perusahaan kepada stakeholders dan pihak-pihak lain yang berkepentingan, termasuk kepada masyarakat sekitar PT WMS beroperasi.

Empat pilar menjadi fokusnya yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat. Ini diwujudkan melalui pendirian Klinik Pratama Rumah Sehat Wahana (RSW) yang berlokasi di Jatake, Tangerang.

Baca juga:  Wahana Honda Canangkan Target Optimistis pada All New BeAT Series

Vica memaparkan, Klinik Pratama RSW memiliki program stunting bernama Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Khusus Stunting, yang sudah berjalan sejak Januari 2019.

“Sasaran penerima manfaat program ini adalah anak balita di Kelurahan Manis Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Sejak 2019 sampai saat ini, total lebih dari 50 balita stunting yang statusnya sudah gizi baik,” paparnya.

Melibatkan Karyawan Internal

Pada pelaksanaannya, lanjut Vica, anak stunting yang sudah terdata dan disurvei akan diberikan makanan tambahan berupa susu formula dan makanan sehat setiap bulan.

Kemudian per dua minggu sekali, tenaga kesehatan dari Klinik Pratama RSW akan mengukur tinggi badan, berat badan, dan memeriksa kondisi kesehatan balita tersebut.

Selain itu, Wahana Artha Group juga melaksanakan Program Coin Stunting, dimana disini melibatkan partisipasi wahanians (sebutan bagi karyawan Wahanaartha Group) untuk memberikan sumbangan secara sukarela.

“Seluruh sumbangan tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli multivitamin kepada anak stunting,” tandas Vica. [dp/TH]

Previous articleUnited E-Motor Perkuat Jaringan di Pulau Sulawesi
Next articleKTB Serahkan Fuso Canter 60th Years Special Edition Kepada Konsumen Pertama