Scuto Indonesia Kembali Didapuk Salon Mobil terbaik di Indonesia

DAPURPACU – Komitmen Scuto Indonesia untuk terus memberikan perlindungan dan perawatan kendaraan baik interior dan eksterior kendaraan kembali berbuah prestasi positif.

Untuk kesekian kalinya, Scuto Indonesia kembali meraih penghargaan di ajang Superbrands Awards 2023, yang berlangsung di Sheraton Grand Jakarta, 27 Oktober lalu.

Diyakini diraihnya lagi penghargaan tersebut berkat beragam inovasi dan layanan berkualitas kepada para konsumennya, sebagai bentuk konsistensinya memajukan industri otomotif Indonesia.

CEO Scuto Indonesia, Sugiarto Ongko mengaku bangga dengan diperolehnya penghargaan bergengsi itu. Prestasi ini menjadi kali keempat diraih secara berturut-turut, yaitu di 2020, 2021, 2022 dan 2023.

“Inilah bukti konsistensi Scuto Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik bagi customer di Indonesia,” tutur Sugiarto, dalam siaran resminya, Rabu (15/11).

Pencapaian ini, lanjut dia, merupakan hasil kerja keras seluruh tim Scuto Group dan membuktikan bahwa Scuto dapat diterima pemilik kendaraan di Indonesia dalam sektor Car Salon, yang meliputi perawatan dan proteksi kendaraan.

Penghargaan yang diterima Scuto Indonesia ini berdasarkan hasil survey Top of Mind di masyarakat yang dilakukan oleh Superbrands Indonesia dengan menggandeng Nielsen International.

Baca juga:  Usai Liburan, Tips ini Bikin Kondisi Mobil Kembali Optimal

Dari hasil survei Scuto Indonesia mengantongi poin tertinggi dan berhak untuk kembali menyandang predikat Superbrands Awards 2023 dalam kategori Car Salon.

Dalam proses penilaian survei telah dilakukan di sejumlah kota besar di Indonesia, diantaranya Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang Medan dan Makassar.

Sementara untuk parameternya meliputi beberapa poin, yaitu Dominasi Pasar (Market Dominance), Jangka Waktu yang Panjang (Longevity), Niat Baik (Goodwill), Kesetiaan Konsumen (Customer Loyalty) serta Penerimaan Pasar secara Keseluruhan (Overall Market Acceptance).

Ragam Inovasi Dalam Pelayanan

Dibalik kesuksesan Scuto Indonesia dalam meraih penghargaan Superbrands Awards 2023, perusahaan tentunya telah menerapkan berbagai strategi jitu demi memuaskan para pelanggan.

Sugiarto memaparkan, Scuto Indonesia memiliki integritas tinggi dalam menjaga kualitas hasil pengerjaan car detailing dan memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

“Bahkan Scuto memiliki langkah jitu untuk lebih dekat ke konsumen, dengan meningkatkan jumlah outlet di kota-kota besar di Tanah Air,” jelasnya lebih lanjut.

Baca juga:  Usai Liburan, Tips ini Bikin Kondisi Mobil Kembali Optimal

Adapun upaya untuk meningkatkan mutu layanan, Scuto juga menciptakan tenaga teknisi yang profesional dan memiliki Scuto Academy. Sebagai informasi, hingga kini gerai Scuto Group berjumlah 250 outlet.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan sektor kualitas perawatan dan proteksi Nano Ceramic Coating terbaik, didukung dengan layanan pick-up dan delivery.

Chief Strategy Officer Scuto Indonesia, Raymundus Arief menjelaskan, poin penting dari Scuto Indonesia yakni outletnya menjadi yang terbanyak dan tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.

“Ini untuk memudahkan konsumen melakukan treatment ‘Laminating’ car detailing dengan metode Nano Ceramic+ Coating. Scuto juga memiliki layanan bengkel cat mobil, jasa detailing motor hingga franchise detailing mobil,” ungkap Raymundus.

Tak sekadar infrastruktur dan tenaga ahli yang disajikan, Scuto Indonesia pun kerap menghadirkan program-program menarik bagi para konsumennya.

Inovasi pun berkembang, Scuto Indonesia menambah layanan salon motor SCT Motodetailing yang memberikan layanan cuci premium hingga nano ceramic coating, plus perbaikan bodi mobil melalui Scuto Paint.

Baca juga:  Usai Liburan, Tips ini Bikin Kondisi Mobil Kembali Optimal

Inovasi lain yang dihadirkan yaitu diperkenalkannya produk Signature Package yang terdiri dari Nano Ceramic Signature, Glass Coating dan Rust Protection.

Paket ini menjadi layanan yang lengkap dan premium untuk konsumen yang ingin kendaraannya mendapatkan layanan One Stop Solution.

Raymundus berucap, keunggulan Signature Package memberikan proteksi sekaligus perlindungan selain pada bodi kendaraan dan kaca, hingga perlindungan terhadap bahaya karat pada kolong mobil.

Menurutnya, layanan ini sangat praktis dan memudahkan konsumen yang tidak mau repot untuk senantiasa menjaga mobilnya selalu prima, awet dan tahan lama.

“Harapannya, investasi harga jual mobil Anda dapat kembali tinggi menjadi suatu pertimbangan jika konsumen menggunakan Signature Package ini,” promo Raymundus.

Melalui penghargaan ini, Sugiarto mengapresiasi kepada seluruh loyal customer yang telah memercayakan perawatan dan proteksi kendaraan pada outlet Scuto.

“Harapannya dengan menyandang predikat Superbrands Indonesia 2023 ini, kami akan terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan berkualitas dan terbaik,” tutup Sugiarto. [dp/TH]

Previous articleRatusan Anggota AHJ dan AHMT Bikin Riuh Honda Bikers Day 2023
Next articleIndomobil Harley-Davidson of Jakarta Resmi Beroperasi