Adira Festival Jabodetabek Bertabur Hiburan dan Kuliner

DAPURPACU – Adira Festival-Jabodetabek telah digelar akhir pekan lalu (17-19/11), dengan mengambil lokasi di Transera Waterpark Bekasi. Ribuan warga Bekasi dan sekitarnya mendatangi venue digelarnya even tersebut.

Seperti di kota-kota sebelumnya, pada AdiraFest di area Jabodetabek ini juga menghadirkan ratusan tenda UMKM yang menjajakan beragam kuliner, fesyen dan kriya.

“Harapan untuk terus berinovasi menghadirkan beragam solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan pelanggan melalui sinergi dengan ekosistem, melalui even Adira Festival-Jabodetabek” ujar Dewa Made Susila, Direktur Utama Adira Finance.

Tak hanya itu, melalui even ini juga dihadirkan collaboration booth antara Adira Finance, Bank Danamon dan MUFG Bank, untuk bersama membangun ekosistem otomotif Indonesia.

Dalam kolaborasi itu, para pengunjung bisa memperoleh informasi terkait produk dan layanan dari masing-masing perusahaan, serta edukasi terkait sinergi dan kolaborasi yang ditawarkan.

Pengunjung juga dapat mengikuti games yang ada di area AmaZone (Amazing Zone), sebuah virtual collaboration exhibition yang diperuntukkan bagi karyawan Adira Finance, Bank Danamon & MUFG Bank.

Dengan menjelajahi AmaZone, karyawan grup bisa mendapatkan berbagai solusi finansial dengan rate khusus.

Di Adira Festival-Jabodetabek, pengunjung bisa mendatangi area Adira Expo yang merupakan pameran otomotif (baru dan bekas), sparepart, pameran usaha (franchise), test ride, SIM keliling, dan moservice (ganti oli).

Pengunjung bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik dan spesial seperti:

Baca juga:  Ducati Indonesia Raih Rekor MURI, Datangkan 305 Motor Ducati

1. Rate mulai 2,19% dan bebas biaya provisi khusus pengajuan mobil baru tipe passenger, gratis voucher belanja senilai Rp1 juta untuk mobil bekas, cashback 500 ribu adirapoin,
2. Pengajuan pembiayaan motor baru akan diberikan cashback adirapoin 250 ribu, cashback trade in via momotor atau adiraku sebesar 750 ribu adirapoin, instant approval, dan subsidi green financing senilai Rp2,5 juta,
3. Khusus pengajuan pembiayaan motor bekas akan mendapat voucher aksesoris motor senilai Rp350 ribu, cashback adirapoin 250 ribu, free gimmick helm dan free asuransi mesin selama 6 bulan.

Adira Finance juga menyediakan souvenir menarik untuk pengajuan pembiayaan dengan prinsip syariah. Beberapa aktivitas yang di Adira Festival Jabodetabek antara lain:

● Mengunjungi total 160 UMKM (kuliner, fesyen dan kriya);
● Tarian daerah yang melibatkan ratusan peserta;
● Parade budaya yang diikuti lebih dari 30 grup;
● Mengunjungi zona karir untuk mengetahui dan melamar posisi yang tersedia di Adira Finance;
● Membeli merchandise Adira Festival dengan harga sangat terjangkau;
● Mengikuti Adira Fit (fun walk, fun bike dan Zumba);
● Pertunjukan musik gondangdia (Goyang Dangdut di Sini Aja);
● Doorprize berhadiah sepeda listrik dan motor listrik;
● Meet & Greet “Masha & The Bear;
● Lomba melukis layang-layang yang diikuti 200 peserta anak-anak;
● Kids corner yang menyajikan beragam permainan;
● Photo Booth 3D; dan
● Menonton Konser Musikaria dengan menghadirkan beragam artis dan band ibu kota.

Baca juga:  Ducati Indonesia Raih Rekor MURI, Datangkan 305 Motor Ducati

Untuk konser sendiri berlangsung selama dua hari (18-19/11), dengan menampilkan beberapa artis ternama Ibu kota mulai dari Jamrud, JKT48, Wali hingga Ihsan Tarore.

Seremoni HUT ke-33 Adira Finance dengan pemotongan giant cake diiringi lagu selamat ulang tahun dari band Jamrud menambah kemeriahan konser di hari Sabtu.

Raih Rekor MURI

Sebagai bagian dari rangkaian Adira Festival 2023 mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Dunia (MURI) Indonesia, untuk kategori Pagelaran Tari Tradisional Terbanyak Secara Seri.

Direktur Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi mengatakan, momentum hari jadi Adira Finance ke-33 semakin lengkap dengan diraihnya rekor MURI.

“Penghargaan ini dicapai melalui Tarian Massal Adira Festival yang melibatkan ratusan penari di setiap kotanya, sebagai bentuk komitmen melestarikan budaya Indonesia,” imbuhnya.

Selain bisnis dan hiburan, Adira Festival Jabodetabek juga menyertakan kegiatan pemberdayaan ekonomi melalui bantuan berupa Gerobak kepada 30 pedagang UMKM setempat yang membutuhkan.

Kepala Unit Usaha Syariah Adira Finance, Yusron menuturkan, bantuan ini merupakan bagian dari tanggung jawab Unit Usaha Syariah Adira Finance untuk ikut memberdayakan masyarakat.

“Khususnya UMKM dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mereka sekaligus merupakan bagian dari kegiatan penyaluran dana kebajikan perusahaan,” tambah Yusron.

Baca juga:  Ducati Indonesia Raih Rekor MURI, Datangkan 305 Motor Ducati

Tak hanya itu, terdapat program yang dilakukan oleh Danamon melalui D-Bank PRO #SelaluMenggoda bersama program Corporate Social Responsibility (CSR) Danamon Peduli bekerja sama dengan Sunyi Academy, pemilik gerai Sunyi Coffee.

Sebagai informasi, jelang event Adira Festival Jabodetabek turut dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya:

● Sobat keliling yang hadir selama 3 hari dengan beberapa aktivitas, seperti lomba karaoke keliling, talkshow yang diikuti 75 orang komunitas otomotif, konvoi mengelilingi beberapa lokasi keramaian;
● Xschool Festival di SMAN 1 Babelan dengan menghadirkan konten yang bermanfaat bagi siswa-siswa seperti:
o Kompetisi band sekolah;
o Penampilan spesial ekstrakurikuler dari SMAN 1 Babelan;
o Mini talkshow atau seminar dengan menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya;
o Futsal Competition;
o Jingle Competition Adira Song;
o E-sport Competition; dan
o Penampilan dari AXL Ramanda, The 90’s Mates & Fito Karu

Kepala Wilayah Jabodetabek 1 Adira Finance, Krisdianto berharap masyarakat di Jabodetabek, khususnya Bekasi dan sekitarnya bisa memanfaatkan berbagai penawaran yang dihadirkan. Ditawarkan juga bunga ringan mulai 2,19 persen.

“Kami berikan juga cashback hingga 750ribu adirapoin dan fasilitas approval di tempat bagi konsumen yang ingin memiliki motor idaman melalui even Adira Festival”, tandasnya. [dp/TH]

Previous articlePerkuat Area Pusat, Chery Resmikan Diler Chery Hasyim Ashari
Next articleHino CS Contest 2023, Upaya Hino Tingkatkan Skill Front Liner