Hino CS Contest 2023, Upaya Hino Tingkatkan Skill Front Liner

DAPURPACU – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar kompetisi para front liner Hino di Indonesia, yakni Customer Satisfaction Contest (CS Contest) 2023.

Berlangsung di Hino Training Center, Jatake, Tangerang, ajang tersebut telah berlangsung 16-31 Oktober lalu untuk babak penyisihan hingga ke putaran final.

Hino CS Contest sendiri di tahun ini merupakan kali ke-27 digelar dalam rangka memberikan Total Support bagi pelanggan. Penyelenggaraan pun dilaksanakan secara hybrid baik virtual maupun tatap muka.

Tema kompetisi tahun ini mengusung ‘Enhance Employee Competencies to support End-to-End Total Support for Customer with Connecting To Hino’s Culture’.

Melalui tema ini, kegiatan CS Contest dihadirkan untuk membangun budaya perusahaan dan mendukung misi Hino untuk mendorong peralihan menuju transportasi berkelanjutan.

Presiden Direktur HMSI, Takashi Muto mengatakan, melalui even ini ingin menyampaikan betapa pentingnya untuk terus mengembangkan diri melakukan End-to-End Total Support.

“Dan memberikan layanan terbaik untuk mendukung bisnis pelanggan, guna memberikan pengalaman lebih baik dan terus meningkatkan kepuasan pelanggan,” imbuhnya.

Total terdapat 287 peserta yang mengikuti sejak babak penyisihan, yang merupakan perwakilan dari seluruh diler Hino Indonesia yang terbentang dari Aceh hingga Papua.

Sebelum dikirim terjun ke babak ini, mereka sudah menjalani serangkaian pelatihan dan tes yang kedepannya dapat diterapkan untuk melayani kebutuhan bisnis customer.

CS Contest 2023 melombakan 8 kategori yaitu salesman light duty truck, salesman medium duty truck, mekanik, field advisor, part fleet salesman, service advisor, customer care officer (CCO), dan yang terbaru adalah One Team Solution Activity.

Di babak semifinal CS Contest 2023 disaring 3 peserta terbaik di masing-masing kategori dari empat area di Indonesia yang lolos ke putaran final.

Total ada 84 finalis peserta yang hadir langsung untuk merasakan kemeriahan kompetisi Hino CS Contest, dimana babak grand final digelar secara offline.

Setelah melewati kompetisi yang ketat, keluar sebagai pemenang atau Best National CS Contest 2023 adalah diler Hino PT Duta Cemerlang Motor – Jawa Tengah.

Sementara untuk pemenang dari masing-masing region yaitu diler PT Persada Palembang Raya sebagai Best Region Sumatera. Sedangkan Best Region Jabodetabek Jabar diraih PT Indomobil Prima Niaga Jakarta.

Lalu untuk Best Region Jawa Bali Nusa Tenggara dimenangkan oleh PT Duta Cemerlang Motor dan terakhir Region Kalimantan Sulawesi Maluku Papua yaitu PT Automobil Borneo Perdana – Kalimantan Barat. [dp/TH]

Previous articleAdira Festival Jabodetabek Bertabur Hiburan dan Kuliner
Next articleChery Rayakan Satu Tahun di Indonesia Bersama Konsumen Loyal