Wahana Honda Terus Gencar Kampanye Safety Riding ke Masyarakat

DAPURPACU – PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersinergi dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dan ratusan anggota komunitas sepeda motor Honda di ajang Gebyar Keselamatan 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Pusdiklantas, Serpong, Sabtu (18/11), sebagai bentuk komitmen menggaungkan keamanan dan keselamatan berkendara (safety riding) kepada khalayak luas.

Sebanyak hampir 300 anggota komunitas sepeda motor Honda dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) turut meramaikan even tersebut.

Gebyar Keselamatan 2023 merupakan even yang diinisasi Direktorat Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, yang bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang aman berkendara di jalan.

Saling mengingatkan

Sebagai informasi, Kepolisian RI mencatat, umur 15 tahun sampai dengan 30 tahun merupakan rentang usia terbanyak yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas.

Maka dari itu sangatlah penting untuk membangun kesadaran keamanan dan keselamatan berkendara, khususnya kepada para generasi muda.

Baca juga:  Wahana Honda Canangkan Target Optimistis pada All New BeAT Series

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi menuturkan, keamanan dan keselamatan berkendara memerlukan sinergi dengan seluruh stakeholder.

Memang, lanjut dia, dunia terus berkembang dengan berbagai dinamikanya. Namun, tambah Irjen Firman, ada satu yang tak boleh berubah adalah tentang komitmen.

“Komitmen saling menjaga, mengingatkan, menciptakan, mendukung program-program keselamatan Pemerintah,” ujarnya di sela-sela acara bertema ‘Bersaudara di Jalan: Satu Hati, Safety, dan Presisi’ ini.

Selain Irjen Firman, Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Irjen Pol Hendro Sugiatno turut hadir dalam Gebyar Keselamatan 2023.

Pada acara tersebut, Hendro menyematkan pin pelopor keselamatan kepada beberapa perwakilan komunitas sepeda motor dari berbagai merek.

Gebyar Keselamatan 2023 juga diisi dengan coaching clinic, ATPM showcase, culinary corner, bazar keselamatan, pembagian doorprize, dan beragam hiburan lainnya.

Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana Honda juga diterjunkan untuk dilibatkan sekaligus memberikan edukasi berkendara aman kepada para pengunjung yang hadir.

Baca juga:  Wahana Honda Bukukan Penjualan Lebih dari 7.000 Unit di JFK 2024

Edukasi ini mencakup persiapan sebelum dan saat berkendara yang baik dan benar, dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya keselamatan dan keamanannya.

Tak hanya itu, tim Safety Riding Promotion Wahana Honda juga memperagakan langsung bagaimana berkendara yang baik dan benar.

Peran Komunitas Motor

Gebyar Keselamatan 2023 juga menjadi wadah berkumpulnya berbagai komunitas sepeda motor lintas merek. Tak bisa dipungkiri, mereka memiliki peran penting dalam penyebarluasan budaya safety riding di tengah masyarakat.

Hal itu diakui Head of Marketing Communication PT WMS, Andra Friandana yang mengatakan peran komunitas motor sangat penting dalam membangun dan membentuk generasi peduli aman berkendara di jalan.

“Oleh sebab itu, kami mendorong komunitas motor khususnya yang berada di bawah naungan AHJ dan AHMT, untuk konsisten dan makin gencar mempraktikkan keamanan dan keselamatan berkendara di jalan.”

“Dengan sinergi yang makin solid, kami berharap makin banyak pengendara sepeda motor yang menyadari dan turut menyebarluaskan aman saat berkendara di jalan raya,” tandasnya. [dp/TH]

Previous articlePTPL dan Semen Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pelumas Industri
Next articleDaihatsu Pasang Panel Surya di Pabrik Perakitan Karawang