Motul Datangkan Pebalap HRC, Sapa Ratusan Bikers di Indonesia

DAPURPACU – PT Motul Indonesia Energy secara eksklusif mengundang empat pebalap Honda Racing Corporation (HRC) yang diterjunkan di ajang MXGP dan WSBK, untuk menyapa para fans di Tanah Air.

Rubén Fernández dan Tim Gajser (MXGP), serta Iker Lecuona dan Xavi Vierge (WSBK), bertemu langsung dengan para bikers dari berbagai kalangan yang dipusatkan di Senayan Park, Jakarta.

Kehadiran mereka disambut antusias para bikers yang berjumlah hingga ratusan orang, yang turut meramaikan even bertajuk ‘The Ultimate Ride: Motul & HRC Together in Indonesia’, Rabu (29/11).

Chief Marketing Officer Motul APAC, Carlo Savoca mengaku bangga dapat memberikan pengalaman eksklusif kepada seluruh komunitas motor, dengan memberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan tim balap HRC.

Dia menambahkan, Motul Indonesia sangat antusias menjadi bagian dari perjalanan berkelanjutan ini untuk memberikan yang terbaik hanya kepada pelanggan dan para mitra.

“Dan kami berharap untuk inisiatif baru yang kuat yang dapat mendorong kedua brand otomotif tersebut ke tingkat yang lebih tinggi,” tutur Carlo.

Bukan tanpa alasan, Motul dan Honda Racing Corporation (HRC) menjadi dua brand tersukses yang terus konsisten mengukir prestasi cemerlang dalam dunia motorsport.

Hubungan kerja sama yang kuat antara Motul, pionir dalam pengembangan pelumas performa tinggi, dan HRC, salah satu kekuatan utama di dunia balap motor, telah menciptakan catatan emas dalam sejarah Motorsport.

Sebagai informasi, tiga kemenangan untuk HRC bersama Motul diraih pada ajang Dakar Rally, yang pertama kali pada 1989 dan yang terbaru di 2021 lalu.

Kerja sama ini juga telah membawa beberapa gelar kejuaraan bagi HRC di MXGP, termasuk yang terbaru di 2022, serta pada 2019 dan 2020, yang digapai cukup dominan lewat Tim Gajser.

HRC General Manager, Tetsuhiro Kuwata menuturkan, Motul telah memberikan dukungan luar biasa diberagam kejuaraan tingkat dunia untuk berbagai kategori, baik trek balap maupun off-road dan bahkan di gurun.

“Sungguh luar biasa, HRC bekerja sama dengan Motul di acara yang spesial ini merupakan kemitraan yang telah terbukti berjalan dengan baik selama ini,” tandasnya.

Tak hanya itu, Motul juga telah menjadi official lubricant supplier bagi tim HRC yang akan berkompetisi dalam Kejuaraan Dunia WSBK sejak 2021 silam.

Mereplikasi kesuksesan yang HRC dan Motul capai di kejuaraan motorsport internasional, dimana bersama Motul, tim HRC terus mengembangkan Honda CBR1000RR-RR Fireblade.

Salah satu pusat R&D internasional Motul berada di Jepang, di mana insinyur Motul bekerja sama dengan departemen pengembangan mesin HRC pada berbagai proyek.

Termasuk pengembangan pelumas sintetis berperforma tinggi, seperti Motul 300V Factory Line Racing Oil 0W-30, bersama rangkaian produk Motul Motocool Factory Line dan MC CARE. [dp/TH]

Previous articleShell Indonesia Luncurkan Pelumas Khusus Mesin Industri Tenaga Listrik
Next articlePelajaran Berarti Saber Industries Redme Racing Team di Ajang S1K Sepang