Gelar Meet & Greet, Pebalap HRC Riding Bareng Ratusan Bikers

DAPURPACU – Bersamaan dengan kedatangan pebalap Honda Racing Corporation (HRC) ke Indonesia, PT Motul Indonesia Energy menggelar acara ‘Meet & Greet’ dengan ratusan bikers di Jakarta.

Dikemas dalam tema ‘The Ultimate Ride: Motul & HRC Together in Indonesia’, keempat pebalap HRC tersebut melakukan riding bareng dari Thamrin 10 Parking lot menuju Senayan Park.

Motul, sebagai brand pelumas dengan DNA Motorsport, ingin memanjakan penggemar WSBK dan MXGP di Indonesia. Kegiatan ini akan melibatkan ratusan komunitas motor, tidak hanya dari komunitas Honda, tetapi juga komunitas motor lainnya.

“Ini adalah sebuah pengalaman yang tak terlupakan untuk para fans HRC dan juga Motul,” ujar Luthfi Ilhami, Managing Director Motul Indonesia, Rabu (29/11) lalu.

Menurutnya, even ini menjadi kali pertama bagi Motul dalam mendatangkan Rubén Fernández dan Tim Gajser yang tampil di MXGP, serta Iker Lecuona dan Xavi Vierge yang berkompetisi di WSBK.

Lutfhi menambahkan, sejak pertama kali bekerja sama antara Motul dan HRC pada 1989 silam, berhasil menghasilkan tiga kemenangan di Rally Dakar, Motul dan HRC.

“Ini merupakan bukti nyata dari inovasi berkelanjutan Motul dalam mengembangkan dan menguji produk pelumas kami di arena balap sebelum dihadirkan di pasar Indonesia,” sambungnya.

Targetkan Tumbuh 30 Persen di 2023

Pada sesi Meet & Greet, mereka berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para pebalap dan berfoto bersama dan mendapatkan tanda tangan di poster yang telah disediakan.

Motul dengan pengalaman lebih dari 160 tahun dalam mengembangkan pelumas berperforma tinggi, akan terus memperkuat hubungannya berbagai komunitas motor Honda di Indonesia.

Dengan beragam kegiatan yang melibatkan banyak komunitas motor tersebut, Luthfi berharap Motul semakin menjadi brand pelumas premium yang dicintai berbagai lapisan masyarakat.

“HRC dan Honda memiliki basis penggemar yang besar di Indonesia, dan Motul hadir dengan variasi produk pelumas dan produk perawatan motor yang lengkap untuk seluruh lapisan komunitas motor Honda di Indonesia,” terangnya.

Luthfi mengeklaim, Motul mengalami pertumbuhan di pasar Indonesia, dengan penjualan tumbuh 47 persen pada 2021 dan 42 persen di 2022. Tahun ini, Motul menargetkan pertumbuhan penjualan di atas 30 persen.

Hal senada juga disampaikan Carlo Savoca, Chief Marketing Officer Motul APAC. Menurutnya, Motul dan Honda telah menjalin kerja sama selama beberapa dekade.

Selain berkontribusi dalam kesuksesan HRC di berbagai ajang balap, kolaborasi dengan Honda menjadi wadah Motul dalam menyempurnakan produk pelumasnya.

Carlo membeberkan, dukungan Motul pada tim pabrikan HRC meliputi Dakar Rally, Suzuka 8 Hours, FIM Endurance World Championship dengan tim F.C.C. TSR Honda France, MXGP, dan FIM World Superbike Championship.

“Kami di Motul tetap berkomitmen untuk memperkuat hubungan kami dengan Honda dengan terus mendukung tim pabrikan HRC secara internasional,” lanjutnya.

Sementara itu, HRC General Manager, Tetsuhiro Kuwata juga mengapresiasi komitmen dan keseriusan Motul dalam mendukung HRC selama ini. Motul pun telah memainkan peran penting dalam komitmen bersama untuk memajukan teknologi dan skill.

Baginya, dedikasi tim besutannya di Asia Tenggara, khususnya di pasar-pasar dinamis seperti Indonesia, telah menghasilkan hasil positif baik untuk bisnis maupun citra brand Honda.

“Indonesia memiliki tempat istimewa di hati kami, dengan Honda sebagai merek paling populer, menguasai lebih dari 70% pangsa pasar unit sepeda motor,” pungkasnya. [dp/TH]

Previous articlePelajaran Berarti Saber Industries Redme Racing Team di Ajang S1K Sepang
Next articleJajal Unit-unit Mazda di Mazda Power Drive 2023