Dua Pebalap AHRT Bakal Perebutkan Gelar Juara Asia AP250

DAPURPACU – Putaran akhir ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 bakal berlangsung akhir pekan ini di Chang International Circuit, Thailand (2-3/12).

Hingga seri pamungkas ini, dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yakni Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus akan memperebutkan tropi tertinggi di ajan tersebut.

Saat ini keduanya berada di puncak klasemen sementara kelas Asia Production (AP250), dimana Rheza menghuni posisi pertama dengan koleksi 188 poin sepanjang lima seri.

Hasil ini diraih dari tiga kali podium pertama, tiga kali podium kedua dan satu kali podium ketiga. Sementara Herjun berada di posisi dua dengan gap 23 poin dari Rheza.

Jika Rheza mampu memboyong podium pada dua race yang digelar, berarti dia akan menjadi pebalap AHRT pertama yang dapat meraih dua kali gelar juara di kelas itu.

Veda Ega Pratama (#54)

“Menghadapi seri terakhir ARRC tahun ini, saya harus tetap fokus dan konsisten meraih poin di dua balapan pamungkas. Saya yakin dan percaya dengan kondisi tim saat ini, mohon doa dan dukungannya di balapan seri terakhir ARRC tahun 2023,” ucap Rheza.

Herjun pun bertekad mencetak prestasi tersebut mengingat dirinya juga memiliki peluang besar dalam persaingan juara di musim keduanya itu.

“Saya percaya tim mekanik akan selalu mendukung saya, dan saya akan fokus memberikan performa terbaik pada dua balapan terakhir ARRC musim ini,” ujarnya.

Tak hanya Rheza dan Herjun, Veda Ega Pratama yang berhasil meraih juara Idemitsu Asia Talent Cup 2023, juga akan tampil agresif memberikan balapan yang kompetitif di seri pamungkas ini.

Saat ini, Veda bertengger pada posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 135 poin, dan mengeklaim bakal menghadapi putaran final ini dengan semangat.

Harapan Terbaik di Kelas SS600

Fadillah Arbi Arditama kembali menemani Adenanta Putra dalam persaing perebutan podium kelas Supersport (SS600). Arbi yang telah mengakhiri musim balap JuniorGP 2023, akan tampil maksimal.

(#21) M. Adenanta Putra

Pengalaman ini juga pernah dirasakan pada balapan ARRC seri Mandalika, saat ia memberikan perlawanan ketat dan tampil agresif dengan bersaing dalam perebutan pada posisi lima besar.

Arbi akan menggantikan Gerry Salim yang saat ini masih dalam pemulihan paska insiden yang menimpanya di gelaran ARRC seri Jepang, beberapa waktu lalu.

Sedangkan Adenanta yang baru terjun di kelas itu di musim perdananya, diklaim telah mendapatkan berbagai pengalaman dan pembelajaran. Saat ini Adenanta mengumpulkan 79 poin.

“Tahun ini saya semakin dapat menyesuaikan gaya balap dan kemampuan mengendalikan CBR600RR di atas sirkuit. Saya merasa dapat berjuang memperebutkan podium SS600 di 2 balapan di seri terakhir ini,” pungkasnya.

Race pertama kelas AP250 dijdawalkan pukul 14:05 WIB dan pukul 14:55 WIB untuk kelas SS600 pada Sabtu (2/12). Berlanjut race kedua di hari Minggu (3/12) pukul 14:15 WIB dan 15:10 WIB. [dp/TH]

Previous articleNETA Indonesia Serahkan (Lagi) Neta V Kepada Pemiliknya
Next articleVolvo Cars Operasikan Service Center di Ibu kota, ini Fasilitasnya